Ini kangker tanaman yang diakibatkan racun serangga, seperti dalam film epic !


Pernah nonton film Epic ? Bagi yang pernah pasti akan mengatakan kalau film itu terinspirasi dari kejadian bilogis seperti dalam foto ini. Atau ini adalah bentuk nyata di dunia seperti yang diceritakan dalam film animasi fiksi itu.

image

Seekor makhluk kecil memiliki kecerdasan luar biasa untuk menciptakan kondisi seperti foto itu di atas. Adalah seekor belalang yang sebagian siklus hidupnya dengan menaruh telur di dalam tubuh tumbuhan yang sudah diberi cairan sehingga bagian tumbuhan itu tumbuh sangat cepat membengkak.

image

Dalam bengkakan itulah telur-telur menetas dan akan mwndapatkan makanan dengan mudah tanpa harus keluar dan terancan oleh pemangsa ulat. Cukup berdiam diri, makanan berupa sari tumbuhan akan didapatkan bahkan tak perlu memakan daunnya seperti ulat pada umumnya.

image

Akibatnya bagian setelah bengkakan itu tidak akan tumbuh dengan baik dan akan mati pada akhirnya nanti karena gizi diambil semua oleh larva dari telur belalang itu.

Kadang aku merasa ngeri kalau memegang dan membongkar bagian dalam bengkakan itu. Masih belum berani karena nggak pakai pelindung tangan. Takut cairan yang sangat karsinogen bagi tanaman itu ngefek juga ke manusia.

Nanti deh aku usahakan untuk fotoin bagian dalam bengkakan itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s