Ketemu dengan orang sakti, kebal senjata, kuat nggak makan berhari-hari, disegani orang, tapiiii….


Malam yang cukup menyebalkan, pengin berkelahi sama orang tapi nggak mungkin. Saking keselnya dan neg.

Awalnya habis sholat maghrib ketemu orang yang juga sedang di masjid, engak tau dia sedang apa hanya duduk-duduk di serambi depan. Tampangnya lusuh seperti orang sedang perjalanan jauh tapi nggak bawa tas atau apapun.

Antara niat nggak niat akhirnya karena orang itu nyapa duluan akhirnya ngobrol. Obrolan mengarah pada bahwa dia adalah seorang murid yang memiliki kemampuan seperti kebal, kuat nggak makan berhari-hari dan lainnya. Dia bercerita kalau dia memiliki seorang guru sakti di daerah jawa barat dan ingin agar aku juga berkenalan dengannya karena menurutnya orang seperti aku butuh ilmu kaya gitu.

Dia bercerita kalau dia sudah memiliki ilmu kebal, dia perjalanan dari kampungnya di jawa barat sampai di jakarta itu aman. Di perjalanan nggak ada orang yang berani mengganggu. Dia sudah nggak makan selama 2 hari dan dia masih sehat dan kuat. Itu cerita dia.

Katanya agar aku disegani orang dan berwibawa, cocok sekali aku berguru dengan orang sakti itu. Nanti kalau aku disegani banyak orang, urusan karir juga akan mudah. Ada masalah itu akan mudah diselesaikan dan keuntungan lain seperti akan disayang oleh atasan.

Alhamdulillahnya aku nggak kaya beberapa orang yang demi karir, jabatan dan kekayaan, rela mencari guru yang sakti untuk mendapatkan ilmu semacam itu. Aku tau hal seperti itu adalah dosa besar yang hukumannya akan kekal di neraka karena telah berbuat syirik.

Aku hanya pasif tapi orang itu semangat banget. Aku mulai bingung dan mencari cara agar bisa meninggalkan orang itu.  Akhirnya aku coba pamit untuk pergi makan malam karena sudah lapar sekali dan permisi sama orang itu. Tapi tampak sekali orang itu mau ngomong tapi ragu kayaknya melihatku dah nggak respon.

Iklan

3 pemikiran pada “Ketemu dengan orang sakti, kebal senjata, kuat nggak makan berhari-hari, disegani orang, tapiiii….

  1. untung saja cepetan ditinggal makan, kalau sampeyan kena ikut berkunjung ke gurunya bisa-bisa … (jadi berpikiran buruk). Dalam meraih jabatan dan wibawa yang wajar-wajar saja, yang normal-normal saja sesuai dengan aturan dan prosesnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s