Foto buah jeruk sunkist – Lebih menarik daripada aslinya !


Belajar mendapatkan angel/view yang bagus ketika fotografi. Tulisan ini aku buat sebagai respon atas nasehat seorang fotografer yang marah-marah ketika aku sedang memfoto di seblahnya.

Mencoba berfikir terbalik ketika memfoto sebuah benda. Kali ini aku berangkat memfoto itu seperti fotografer profesional yaitu cenderung melihat benda yang menarik kemudian mencari angel, mensetting kamera dan jepret… terakhir melakukan review foto-foto yang dihasilkan.

Ternyata susah buatku karena selama ini aku berangkat memfoto itu dari sebuah tulisan atau tema yang sedang aku buat. Kemudian aku mencari objek foto yang sesuai untuk memberi ilustrasi mengenai apa yang aku sedang tulis.

image

Ini adalah sebuah jeruk. Seperti yang aku baca saat ada briefing tentang fotografi, kita harus melatih otak kita untuk bisa menentukan sudut pandang yang bagus atau angel dari sebuah benda sehingga ketika beralih jadi foto itu bagus dan enak untuk di lihat.ย ย 

image

Lamaa saya mencoba mencari sudut pandang yang bagus tentang jeruk itu. Dan saya merasa frustasi karena aku menemukan buat apa dan untuk apa. Saya lebih senang menceritakan nanti tentang detail buah jeruk ini ketika di makan, bukan berfikir untuk mendapatkan seni penilaian yang berbeda antar orang.

image

Sampai di sini, saya masih merasa fotografi yang berangkat dari teori fotografi yaitu objek menarik, angel, setting kamera, lighting dan sejenisnya itu belum bisa aku terima. Aku lebih senang memfoto sesuai dengan keperluan untuk ilustrasi.

Nggak tau deh, dari ketiga foto di atas aku nggak menemukan ketertarikan satupun walaupun aku harus berlama-lama pakai kamera di depan jeruk ini.

Iklan

13 pemikiran pada “Foto buah jeruk sunkist – Lebih menarik daripada aslinya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s