Pecel ayam – lele enak di pisangan timur, rawamangun, jakarta timur – Sambelnya enak banget walau full msg !


Dulu aku pernah nulis kalau ada pecel lele yang enak banget di diaerah pisangan timur, rawamangun, jakarta timur. Walau warung tenda kecil pinggir jalan tetapi enak dan ramai pembeli. Bahkan saya adalah salah satu pelanggannya.

Nhaa ini yang kedua kali aku lihat sendiri mengapa rasanya enak banget. Ini adalah soal sambelnya yang aduhai rasanya. Rasa sambelnya itu gurih, klenyis, pedas, terasi banget, tomat banget. Dann… aku selalu nambah sambel kalau makan di sini.

image

Ternyatah… aku lihat pas bikin sambel. Ada proses yang tak bisa dilakukan kecuali di warung pecel lele memang yang tidak bisa dilakukan di rumah. Minyak yang untuk menggoreng cabai, tomat dan bahan sambel lainnya adalah bekas nggoreng lele atau ayam. Dari sini jelas rasanya sudah akan gurih.

Kemudian pas ngulek sambelnya, dari satu ulekan sambel itu kayaknya nuangin msgnya itu ada 10 sendok. Tadinya itu aku kira garam, tetapi setelah aku perhatikan itu adalah msg.

Ya pantes gurih banget dan enak…

Hmmm aku jadi berfikir kembali mengenai hasil penelitian kalau msg itu nggak baik buat kesehatan. Soalnya aku selama ini kayaknya dan jadi konsumen msg tingkat tinggi untuk tiap harinya sejak aku kecil dulu.

Emak selalau pakai minimal 2 sachet msg tiap hari kalau masak. Makan di restoran atau warung juga aku yakin pakai msg.  Makanan cepat saji juga aku yakin pakai msg. Jadi tiada hari tanpa msg…

Bagaimana menurut Anda ?

Iklan

4 pemikiran pada “Pecel ayam – lele enak di pisangan timur, rawamangun, jakarta timur – Sambelnya enak banget walau full msg !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s