Cara murah mendapatkan gelar haji !


Maaf, tulisan ini aku buat setelah mendengar cerita ketika aku sedang berkunjung daerah di surabaya. Membuatku shock dan tidak terima bahwa apa yang seharusnya untuk ibadah malah untuk dijual dengan cara yang sangat curang.

Kenyataanya yang hampir berlaku disemua daerah adalah ketika seseorang sudah mendapatkan gelar haji, maka dia akan mendapatkan perubahan dalam hidupnya yaitu:

  • Lebih dihormati orang karena dianggap telah lebih alim
  • Dianggap lebih mustajab doanya karena telah haji sehingga banyak orang yang minta didoakan
  • Dianggap memiliki berkah sehingga banyak orang yang berharap bisa dekat atau mendapatkan sesuatu darinya
  • Cepat atau lambat, langsung atau tidak langsung akan masuk sebagai tokoh penting dalam masyarakat

Dengan kondisi seperti itu ternyata membuat sebagian orang yang gila dunia sangat bangga kalau sudah memiliki gelar haji. Dan yang lebih parah adalah kalau dia punya profesi sebagai orang pintar atau thabib atau yang sedang menginginkanya yang akan semakin laris kalau sudah memiliki gelar haji.

Apapun akan dilakukan untuk bisa naik haji agar mendapatkan gelarnya. Termasuk para pejabat yang korupsi untuk naik haji agar lebih dihormati oleh orang-orang sekitarnya. Bahkan Yang aku dengar itu seperti ini:

Pada saat musim haji adakanlah acara syukuran mau berangkat haji yang biasa diadakan oleh orang-orang. Umumkanlah kalau dalam beberapa hari ke depan akan pergi haji. Mohon maaf kalau ada kesalahan, doakan selamat di perjalanan dan titip keluarga yang ditinggalkan.

Pamitan sama warga sekitar kemudian pergi ke mana dengan sebelumnya memberitahukan akan berangkat haji. Yang paling mudah adalah haji plus yang bisa berangkat tidak dalam rombongan atau kloter.

Pergi mengungsi ke mana yang tidak ada orang tau misalnya ke pulau lain. Belilah oleh-oleh haji yang sekarang tersedia banyak di pelosok kota. Toko herbal atau minyak wangi biasanya juga menjual oleh-oleh haji.

Pas musim pulang haji, pulanglah kemudian undang sekali lagi warga sekitar untuk syukuran telah pulang haji. Bagikan oleh-oleh haji sekadarnya.

Oke, sepurna ! Dia telah dikenal sebagai orang yang sudah haji. Tinggal menunggu saat-saat seorang haji diperlakukan seperti yang aku ceritakan di atas.

Kalau yang orientasinya untuk mbuka praktek pengobatan, bakal tambah laris pokoknya. Apalagi setelah ada tambahan gelar haji di depannya, orang akan semakin percaya.

Yaaah begitulah, ada orang yang gila posisi dan jabatan sosial di dunia. Ini sekali lagi karena kondisi mereka sendiri yang malas untuk belajar sehinga menjadi bodoh. Sementara kebodohan dekat dengan kekufuran.

Itulah mengapa kita dilarang untuk bodoh.

Iklan

Satu pemikiran pada “Cara murah mendapatkan gelar haji !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s