Penemuan baru : Tempe kopi, ternyata bahan tempe itu bukan cuma kedelai, kopi juga bisa lho


Dua bulan yang lalu saya pergi ke bandung untuk acara seminar sebagai pembicara atas undangan tim IT sebuah instansi kementerian. Berangkat jam 20an malam, saya dipinjami mobil oleh bos. Sebelum berangkat saya bikin kopi dulu pakai gelas bertutup untuk nanti di perjalanan biar asyik. Nyupir sambil minum kopi. Ini gelasnya:

image

Dan sejak hari kepulangan dari bandung dua bulan yang lalu, saya kehilangan gelas tersebut. Kalau gelas biasa itu nggak apa-apa, tapi gelas ini aku dapatkan dari hadiah temen yang baru dari jepang. Walau harganya nggak mahal, tapi jadi barang langka di indonesia jadi saya merasa kehilangan banget.

Dan tadi pagi pas saya ikut temen untuk makai mobil yang sama, saya baru ingat kalau saya menaruh gelas itu di dalam kotak bertutup antara dua kursi depan di belakang rem tangan. Sebuah wadah yang praktis untuk menyimpan makanan atau minuman ringan di mobil.

Dan benar, gelas itu masih ada. Saya seneng sekali. Tapi ada yang beda dengan gelas tersebut. Sudah dipenuhi dengan jamur tempe sampai keluar gelasnya walau dalam kondisi tertutup. Ini fotonya.

image

Saya buru-buru ke pantry, cari tempat cucian piring dan gelas. Segera saya bersihkan dan saya simpan rahasia ini rapat-rapat. Aku nggak akan bercerita pada bos yang punya mobil itu. Kalau beliau baca tulisan ini ya saya minta ijin memberitahukan jika selama dua bulan terakhir kalau memakai mobil ada bau-bau seperti tempe busuk ya itu berasal dari gelas saya ini. Aduhh… mohon maaf pokoknya boss…

Dan ini kondisi gelas sekarang, sudah bersih dan selamat, walau untuk tutup bagian dalam sudah nggak mulus putih lagi. Sudah terlanjut macet warna jamur kopinya di sana.

Iklan

7 pemikiran pada “Penemuan baru : Tempe kopi, ternyata bahan tempe itu bukan cuma kedelai, kopi juga bisa lho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s