Bisnis jual beli follower di twitter, ini akibat obsesi bisnis online tidak sabaran !


Masih lanjutan dari tulisanku sebelumnya soal catatan untuk blogger yang mau memasang google adsense, tulisan berikut ini secara nggak langsung adalah contoh dari catatan agar kita tidak terbawa euforia bisnis online dengan jalan pintas.

Sebuah ukuran website itu bernilai tinggi adalah jumlah pengunjungnya banyak, memiliki backlink yang banyak, memiliki fan page yang banyak, memiliki follower yang banyak.

Yaitu membeli follower atau like atau friend atau apalah yang jumlahnya itu menandakan kalau website atau bisnis online kita itu terkenal dan banyak yang suka.

image

Ini aku yakin salah satu contoh agen yang tiap harinya mencari follower untuk bisnisnya. Kesan yang didapatkan adalah follower yang didapatkan itu nggak natural atau bahkan follower palsu. Bukan user atau orang yang bener-bener interest dengan apa yang kita punya.

image

Ada peluang, ada kesempatan, ada uang, ada calon korban. Di situlah orang memanfaatkan untuk mencari keuntungan.

Sasaran mereka adalah orang yang sedang berupaya agar websitenya ramai, agar banyak pengunjungnya, agar banyak yang akses sehingga dollar yang dihasilkan juga banyak. Yang kadang merasa mentok untuk berkreasi membuat kongen yang menarik.

Cara yang dilakukan adalah menawarkan apa yang sedang di harapkan yaitu follower yang banyak, hit yang banyak tiap harinya, fan page yang banyak dan lainnya.

Tapi apakah itu nyata ?

Aku sampai hari ini belum melihat ada website yang menggunakan cara seperti itu bertahan lama. Yang ada adalah para pemain besar adalah benar-benar konten yang diutamakan.

Konten yang menarik pasti akan di cari orang, ketika di cari orang otomatis apa yang diinginkan akan tercapai yaitu jumlah akses, follower, fan page dan lainnya. Dan hasilnya pasti akan bertahan lama.

Berbeda dengan website wah dan bombastis, dapet posisi dari beli, lama-lama orang akan tahu bahwa sebenarnya kualitasnya diakali. Tidak akan bertahan lama yang seperti ini.

Iklan

6 pemikiran pada “Bisnis jual beli follower di twitter, ini akibat obsesi bisnis online tidak sabaran !

  1. Saya baru beberapa kali kena mention tweet seperti itu dan saya abaikan saja :hehe
    Menurut saya, memang yang terpenting itu konten, Mas. Dibuat dengan sepenuh hati pasti hasilnya maksimal. Apalagi, saya tidak mengerti soal banyak hits, followers, atau apa pun, yang penting asal ada yang sudi mau membaca saja saya sudah sangat bersyukur, banyak komentar dan apresiasi itu penghargaan banget :hehe

    • He he he iya mas, aku kalau lihat website yang sekarang menjadi besar juga nggak pernah melakukan itu. Mereka hanya menyajikan konten yang selalu update dan menarik di bidangnya..

      Ah mas gara pura-pura neh kalau nggak ngerti hit, follower atau sejenisnya

      He he he

  2. Ping balik: Penampakan ulat bulu yang semakin misterius, siang coklat, malam berubah warna menjadi orange : jingga | Ahsanfile

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s