Hanya untuk laki-laki, cara pipis atau buang air kecil dan berauci di alam bebas tidak ada toilet !


Sekali lagi tulisan ini hanya untuk laki-laki saja, kalau perempuam saya belum bisa bercerita karena nggak punya pengalaman tentang cara pipis dan membersihkannya atau bersuci ketika di alam bebas atau di tempat yang nggak ada toilet.

Kalau ada perempuan yang nekat baca, ya mohon jangan dibayangin apa yang sedang dilakukan seorang laki-laki sedang pipis kemudian mencari-cari apa di sekitarnya untuk bersuci atau membersihkan pipisnya.

image

Laki-laki, lebih sering melakukan sesuatu sehingga berada di tempat yang jauh dari peradaban misalkan di hutan, di gunung di lautan. Ini adalah bagaimana kita pipis dan bersuci ketika ada di hutan.

CARA PIPIS DI DARATAN

Berikut hal-hal yang harus di perhatikan kalau kita sedang di daratan dan kebelet pipis serta nggak ada toilet.

  1. Tetaplah sambil jongkok jika kondisi memungkinkan.
    Berjongkok adalah posisi paling sempurna untuk pipis. Pipis akan tuntas sehingga tidak ada sisa di kantong kemih yang akan menimbulkan sisa nggak baik seperti penendapan yang lama-lama bisa mengeras menjadi batu. Itulah mengapa kita dianjurkan untuk pipis dengan cara jongkok.

    Tapi jika nggak memungkinkan sambil ndodok atau jongkok, usahakan dengan cara berdiri tapi jangan sampai empret-empret atau kececer di celana. Air Pipis itu sesuatu yang kotor dan najis. Jadi jangan sampai kena baju kita.

  2. Pipislah di tempat yang tersembunyi:
    Walau tidak ada orang yang melihat, biasakan kita untuk tetap menjaga kemaluan. Ini untuk mengantisipasi jika tiba-tiba ada orang lewat. Karena ini kita sedang di tempat umum, kita nggak tau kapan akan lewat.

    Kalau kita sedang asyik pipis, tiba-tiba ada orang lewat di dekat kita, nggak enak banget rasanya harus berhenti tiba-tiba. Bisa pegel banget tuh, ibarat kran air yang sedang derasnya mengeluarkan air, harus ditutup tiba-tiba. Pasti ada tekanan besar yang akan terjadi di saluran induknya.

  3. Jangan pipis di tempat yang sering dilewati orang:
    Seperti pinggir jalan, bawah pohon atau bahkan tengah jalan. Karena akan bau dan mengganggu orang lain yang akan lewat di sana. Boleh di pinggir jalan tetapi pastikan jalan sepi dan nggak ada orang. Foto pertama di atas adalah saya di pinggir jalan setapak yang jarang dilalui orang.

    Walau ada sebuah kebanggan dulu bisa pipis dan bikin angka 8 di tengah jalan raya, atau bisa bikin huruf z di jalanan, tetapi itu dulu, sekarang sudah tahu kalau yang seperti itu nggak baik.

    Atau di bawah pohon yang sering dilewati orang. Contohnya di alun-alun ada pohon beringin besar. Banyak yang sudah seperti pangkalan dokar, baunya pesing banget dan nggak nyaman di situ.

    Yakinlah, doa orang yang menginjak tai itu nggak habis sampai 7 turunan. Bakal dimaki-maki berhari-hari kita kalau buang air besar sembarangan oleh orang yang nggak sengaja atau terkena akibat dari tai kita. Soalnya saya menimbang rasa, dulu pernah pas lagi di hutan, tiba-tiba lagi jalan asyik menginjak umbukan tai yang sudah digerumutin lalat.

    Brunggg…. dan ada borehan tai nempel di kaki … Aku langsung sumpah serapah sama yang boker di situ, bahkan berdoa yang enggak-enggak… kalau nggak salah “semoga mampet tuh silit orang” wakakaa…

  4. Hindari kuburan, tulang hewan, dan tempat lain yang jin suka berkumpul:
    Kalau di kuburan itu nggak sopan, secara moral juga nggak baik dan bukan adabnya orang.

    Kalau tulang hewan itu makanan jin. Secara mata memang kita nggak bisa melihatnya. Jin akan marah jika mereka sedang makan dan kita pipisi ya akan marah mereka, begitu juga jika tempat-tempat  favorit jin kita pipisin, mereka akan marah.

    Jadi jangan heran kalau ada orang yang mengalami kejadian ajaib ketika dia pipis sembarangan. Jin yang marah akan membuatnya misal kesurupan, tidak bisa bicara, tidak bisa bergerak, ketawa-wata sendiri atau dibuat ketakutan luar biasa.

Kurang lebih itu catatan yang perlu diperhatikan ketika kita sedang berada di alam bebas seperti hutan, pegunungan, perbukitan atau arena lain yang nggak ada toilet. Kita masih bisa nyaman untuk pipis atau buang air besar tanpa mengganggu atau diganggu.

CARA BERSUCI KETIKA PIPIS DI DARATAN

Di atas adalah cara pipis, berikut cara bersuci yaitu membersihkan setelah kita pipis. Hal ini penting agar kita tetep bersih dan tidak membawa sesuatu yang kotor yang akibatnya nanti ketika beribadah seperti sholat kita nggak sah.

  1. Usahakan tetap pakai air untuk bersuci.
    Air adalah alat untuk bersuci yang paling baik. Sisa kotoranbakan larut dan terbawa air. Tapi kalau di alam bebas, air menjadi barang yang susah. Solusinya adalah:
  2. Gunakanlah daun atau batu yang bersih.
    Sebelum pipis siapkanlah daun apapun yang bersih. Kalau nggak ada daun ya batu yang bersih. Kakau nggak ada keduanya ya apapun yang air bisa menempel pada sisinya.

    image

    Setelah selesai pipis, tempelkan tiga sisi yang berbeda daribdaun atau batunya. Ulangi sampai merasa bersih.

Jangan lupa pastikan daunnya bebas dari hewan kecil seperti semut atau ulat. Gawat urusannya nanti jika habis pipis, malah gatal-gatal dan bentol. Seperti yang aku alami dulu, bisa sampai berdiameter 5cm. Dulu aku pernah menceritakan salah satu manfaat ulat bulu adalah untuk memperbesar mister p.

CARA PIPIS DI SUNGAI

Untuk cara pipis di sungai aku sudah pernah membuat tulisan tentang cara pipis dan buang air besar di sungai. Bisa dibaca di artikel tentang cara pipis di sungai. Intinya adalah ketika pipis kita menghadap ke arah aliran air.

Iklan

9 pemikiran pada “Hanya untuk laki-laki, cara pipis atau buang air kecil dan berauci di alam bebas tidak ada toilet !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s