5 Tempat Kuliner Terkenal di Jakarta


Jakarta tidak hanya dipenuhi gedung-gedung tinggi dan disesaki oleh ramainya orang yang datang maupun yang tinggal di sini. Namun, Jakarta juga memiliki sisi lain yang juga unik. Salah satunya adalah kuliner, yang menjadi salah satu bagian menarik dari Jakarta.

Sejak dahulu kota ini merupakan tujuan banyak orang, mulai dari penduduk asli Indonesia yang bermigrasi dan mencoba mengadu nasib, hingga orang dari berbagai daerah yang lainnya. Selain itu, Jakarta juga menjadi salah satu kota yang banyak didiami oleh suku Tionghoa sejak dahulu. Sehingga, perpaduan antara masakan khas Indonesia yang didominasi oleh masakan jawa kemudian berbaur dengan masakan khas China.

Inilah Jakarta wajah Indonesia sebenarnya, memiliki banyak tempat yang menyajikan kuliner menarik dengan rasa yang lezat selain pilihan hotel di Jakarta yang relative unik dan harga terjangkau.

Berikut adalah beberapa tempat kuliner yang cukup terkenal dan menjadi favorit oleh warga maupun para wisatawan.

  1. Cafe Hotel Mulia
    Cafe Hotel Mulia yang berada di Jalan Asia Afrika Senayan ini bukan sembarang cafe. Dengan desain yang futuristik, modern, dan menawan. Café ini menyajikan berbagai makanan yang terkenal memiliki kelezatan luar biasa.Berbagai menu yang ditawarkan oleh cafe ini diantaranya adalah, masakan khas Indonesia, masakan Jepang, India, Eropa dan juga Thailand.Suasana restoran yang elegan serta sajian yang bervariasi membuat tempat ini menjadi salah satu tempat kuliner yang paling diburu oleh wisatawan. Walaupun berharga di atas standar, namun biaya yang harus Anda keluarkan sebanding dengan apa yang akan Anda rasakan.Bagi Anda yang ingin makan dengan nuansa mewah, serta rasa yang juga mewah. Maka, tempat ini sangat direkomendasikan.Beberapa makanan yang mungkin akan Anda temui di sini diantaranya adalah:Western Food, mulai dari pasta, seafood paella, roasted beef, french fries, dan lain lain.

    Masakan Asia diantaranya bebek panggang, ayam panggang, gudeg, sop iga, soto daging, karedok, pecel, bakmi, gado gado, kwetiau dan lain-lain.

    Masakan Jepang yang terkenal seperti sushi, sashimi, yang terbuat dari ikan tuna dan ikan salmon juga ada di tempat ini. Selain itu menu squid, ikura dan lain-lain juga tersedia.

    Masakan india mungkin sedikit asing bagi kita yang tinggal di Indonesia. Namun, rasanya tidak jauh berbeda dengan apa yang kita temukan di Indonesia. Hal ini mungkin karena masakan India banyak memanfaatkan rempah-rempah yang juga banyak ditemukan di Indonesia. Diantara makanan India yang di tawarkan oleh hotel ini diantaranya adalah Rata, Naan, vegetarian Pizza dan lain-lain.

    Ini adalah tempat makan yang mudah Anda jangkau dari hotel-hotel Jakarta yang berada di sekitar Jalan Asia-Afrika. Beberapa daftar hotel di Jakarta yang juga berada dekat dengan tempat ini diantaranya adalah Harris Suites Sudirman Hotel Jakarta, Somerset Hotel Jakarta, The Sultan Hotel Jakarta, Century Park Hotel, Crowne Plaza Jakarta dan lain- lain.

  2. Plan B
    Sebuah tempat makan yang berada di Jalan Tentara Pelajar Blok D25 Rukan Permata Senayan, Jakarta, ini merupakan salah satu tujuan wisata kuliner yang juga bisa Anda coba. Ini adalah tempat kuliner terkenal Jakarta lainnya yang menyajikan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan lokal hingga makanan luar negeri. Jika Anda ingin merasakan makanan-makanan Eropa, maka cobalah untuk berkunjung ke tempat ini. Beberapa makanan spesial seperti Seafood Paella, Sosis, Kue Lemon, Spaghetti Bolognese, Chroate Chicken & Egg bisa Anda nikmati di Plan B restaurant.

    Menu makanan yang disajikan di tempat ini rata-rata adalah makanan Eropa yang sesuai dengan lidah Indonesia, dan rasanya pun enak serta porsinyapas. Harga makanan di restoran Plan B tidak terlalu mahal dan cukup ramah kantong. Jika Anda ingin mencari restoran yang menyajikan rasa unik, serta keramah-tamahan yang luar biasa, maka datanglah ke tempat ini.

  3. Namaz DiningIni
    Adalah restoran dengan konsep hidangan molecular gastronomy yangbercita rasa Indonesia. Restoran yang beralamat di Jalan Gunawarman No. 42 Jakarta ini, merupakan restoran yang memiliki sajian unik dan penuh kejutan.Jika Anda memiliki selera makan yang bagus Namaz Dining merupakan restoran yang kami sarankan untuk Anda. Pengalaman makan yang tidak akan terlupakan bisa Anda dapatkan hanya di tempat ini.
  4. Pondok Laguna
    Bagi Anda penikmat seafood, Pondok Laguna adalah tujuan tepat karena disini Anda bisa menemukan berbagai jenis seafood yang disajikan dengan digoreng, dibakar, asam manis dan lain-lain.Warga Jakarta juga menjadikan Pondok Laguna sebagai tempat makan favorit mereka.

    Harga yang ditawarkan untuk satu porsi makanan cukup bervariasi, namun tetap terjangkau. Ini adalah salah satu restoran yang sering dikunjungi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.Di sini, masakan khas Indonesia dan makanan khas Sunda tersaji dengan tampilan yang unik dan rasa yang juga lezat.Restoran ini beralamat di Jalan Batu Tulis Raya No. 45 Pecenongan Jakarta.

  5. Lara Djonggrang Restaurant
    Jika Anda kebetulan menginap di hotel Jakarta yang terletak atau berlokasi di Jalan Cik Di Tiro, kami merekomendasikan restoran Lara Djonggrang sebagai tempat menikmati kuliner Indonesia. Restoran Lara Djonggrang adalah sebuah restoran Asia yang menyajikan berbagai menu masakan bersejarah khas Indonesia.Tempat ini sangat unik karena didesain layaknya museum sejarah.

    Berbagai jenis masakan dari berbagai daerah di Indonesia bisa Anda temukan hanya disini.Menu yang ditawarkannya pun sangat lengkap. Mulai dari seafood, kudapan,berbagai jenis soto, sate, dan masih banyak lagi masakan masakan nusantara yang lainnya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pilihan kuliner di Jakarta yang terkenal dan artikel ini persembahkan oleh Go Indonesia

Iklan

2 pemikiran pada “5 Tempat Kuliner Terkenal di Jakarta

  1. Saya tahu Lara Jonggrang. Pernah lewat doang di depan restorannya. Tapi belum pernah masuk, soalnya harganya mahal! :hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s