Belajar fotografi – Latihan memilih angel dan fokus objek foto !


Tulisan tentang Belajar fotografi – Latihan memilih angel dan fokus objek foto ini sekaligus berisi Perbandingan kualitas foto Asus Zenfone 5 vs Samsung Galaxy Camera. Keduanya sekarang saya pakai sebagai pelengkap aktifitas blog dan website yang aku kelola.

Kualitas Foto Samsung Galaxy Camera EK-GC100

image

image

Kualitas Foto Asus Zenfone 5

image

image

Dalam hal ini, kualitas kamera samsung gakaxy camera memang tidak bisa dibandingkan dengan asus zenfone 5, beda jauh hasilnya. Yang aku latih di sini adalah kemampuan untuk mendapatkan sudut pandang atau angel dan fokus dari objek foto.

Sudut pandang atau Angel

Dalam hal ini aku memiliki tiga buah manggis gunung yang nggak mulus kulitnya. Nasehat dari seorang senior fotografer yang dulu sempat memberikan banyak nasehat sama saya, ketika mengambil foto itu harus memperhatikan sudut pandang terhadap objek atau angel.

Untuk bagian ini akan kembali ke jiwa seni orangnya yang akan berbeda satu sama lain. Perlu di asah dan perbanyak jam terbangnya sehingg nanti akan terbentuk sendiri.

Fokus

Salah satu tujuan foto adalah menyampaikan informasi kepada orang yang akan melihatnya nanti tentang apa yang di foto. Fokus kita terhadap objek sangat mempengaruhi informasi yang bisa didapatkan dari foto.

Dalam contoh foto di atas, fokus foto pertama adalah buah manggis yang di tengah, fokus foto kedua adalah buah manggis yang paling depan.

Iklan

7 pemikiran pada “Belajar fotografi – Latihan memilih angel dan fokus objek foto !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s