Resep cara membuat menu sarapan cepat saji, jagung, ketang, keju dan susu


Ini untuk menu sarapan cepat saji dan mudah nggak pakai ribet mbikinnya. Cukup bumbu garam saja sudah enak hasilnya nanti. Catatan ini juga untuk pengingat ketika nggak ada nasi, lagi laper dan pengin pengganjal perut.

Ambil apa yang ada di dapur, ketemu jagung manis 4 biji, kentang 3 butir, potongan keju dan susu kental manis di lemari dapur. Ini paling butuh 10an menit untuk menyiapkannya.

  1. Panaskan minyak goreng pakai wajan dengan api yang sedang dan air dalam panci dengan api yang besar. Setelah itu bersihkan kentang, nggak usah dikupas lalu potong memanjang sebesar jari lalu goreng.
  2. Kupas jagung, iris bijinya saja seperti gambar berikut ini, kemudian rebus pada air yang sudah mendidih.

    image

  3. Setelah jagung matang ada sekitar 7menitan direbus dengan ditutup pancinya, dia akan cepat matang. Angkat dan tiriskan sampai airnya tidak menetes.

    image

  4. Setelah itu kentang juga sudah matang, taburkan garam secukupnya dan agar asin ketika dimakan. Kemudian bagi ke dalam piring, sesuaikan saja porsinya. Kalau aku jumlah segitu bisa jadi 4 piring.

    image

  5. Jangan lupa parut keju di atas jagungnya kemudian tuangkan susu kental manis di atasnya. Jadilah seperti satu piring di bawah ini.

    image

Rasanya enak menurutku, bisa dijadikan alternatif kalau nggak ada nasi. Dan juga menambah variasi menu buat si kecil. Yang ternyata mereka itu suka menu makanan yang bervariasi dan mengurangi minat mereka untuk jajan yang bervariasi. Dan menurutku ini sehat karena nggak pakai bumbu yang macam-macam.

Iklan

12 pemikiran pada “Resep cara membuat menu sarapan cepat saji, jagung, ketang, keju dan susu

  1. Disini ada jenis makanan yg kentangnya ngga dikupas kang, lebih sehat kalau dipanggang, kasih minyak, garam atau rempah lain, aduk2 rata sama kentang mentahnya, panggang sampai matang, oh ya potongannya ndak panjang2, dibelah 8 jd juring gitu aaah apa ya istilahnya.. Gitu deh, kentangnya jd kaya segitiga hehe

  2. Kelihatannya enak :nyam
    Berasa ngeliat jagung keju-susu yang suka ada di supermarket itu saya, Mas, cuma sekarang lebih mengenyangkan soalnya ada kentangnya :hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s