Tepung goreng untuk cemilan ringan hangat dirumah


Kali ini, kondisinya kurang mendukung. Pagi masih dalam perjalanan pulang ke rumah, siang jam 1an baru sampai rumah. Belum beli belanjaan untuk dimasak. Dan dengan sisa persediaan di dapur jadilah Tepung goreng untuk cemilan ringan hangat dirumah, berikut langkah-langkah beserta videonya.

image

Cukup untuk mengganjal perut sampai sore ini. Dan sekali lagi saya membuktikan bahwa kenyang itu bisa bukan dari jumlah, tapi dari keberkahan makanan yang kita makan. Walau hanya tepung trigu 200 gram, telur ayam 2 butir, bawang bombay 1/4 butir nyatanya kami berlima makan semua dan kenyang.

Berikut ini cara membuatnya:

  1. Ulek bumbu berupa bawang putih, garam dan lada sampai lembut seperti gambar berikut ini:

    image

  2. Kemudian siapkan tepung terigu, iya tepung gandum saja tanpa ada campuran lainnya. Yaa sekira 200 gram untuk 4 orang.

    image

  3. Tambahkan dua butir telur kemudian aduk sampai rata.

    image

    image

  4. Iris dan potong bawang bombai sampai kecil-kecil. Atau juga bisa gunakan daun bawang atau muncang.

    image

    image

  5. Kemudian siapkan penggorengan kecil yang sudah ada cetakan kecil-kecil sehingga mudah saat menggorengnya. Kalau aku menggunakan kimpor portabel yang biasa untuk naik gunung dan aku siapkan di ruang depan.

    Nggak di dapur, aku, mamah dan anak-anak duduk mengelilinginya sambil nggoreng ntar langsung makan. Sambil ngobrol dan ngajari anak memasak.

  6. Goreng seperti gambar berikut ini sedikit demi sedikit

    image

  7. Nanti kalau sudah jadi dan matang akan seperti ini:

    image

  8. Cara makannya tinggal di makan saja. Bagi kami sudah kerasa enak karena sudah ada rasa asin dan gurih bawang. Bisa sambil dicocor saus tomat atau saus cabe yang pedas sesuai selera saja.

Silahkan bagi yang penasaran, berikut ini videonya. Di sana juga ada penampakan wajan yang gosong karena walau aku sering masak, tapi yang namanya nggosongin peralatan dapur mamah mungkin sudah tak terhitung. Silahkan baca tentang balada seorang suami sendirian di rumah nggosongin panci

Baca juga tentang makan dan membuat barbeque bersama di rumah atau tentang membuat popcorn sendiri di rumah. Dan tulisan tentang masak sendiri di rumah itu bisa kerasa mewah tapi tak harus mahal.

Iklan

3 pemikiran pada “Tepung goreng untuk cemilan ringan hangat dirumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s