Pemuda Sholeh Effect – Diprospek bapak-bapak untuk jadi menantunya !


Saya masih nggak habis pikir untuk keadaan sekarang. Apa iya banyak orang tua itu sekarang sudah nyerah sama kondisi bahwa generasi anak muda sekarang sudah jarang banget yang bisa dipercaya dan yakin bisa sebagai menantunya: Ini cerita saya hari ini:

Ketika sedang menyusuri jalanan mencari “TO’E”, Jam 11an siang mampir ke pedagang gorengan yang cukup laris dan cukup banyak besar walau hanya kelas gerobak. Sambil makan gorengannya, kami ngobrol (aku A, bapak B)

B : mas sedang ngapain moto-moto di pingir jalan kaya gitu ?
A : oh ini pak, iseng aja siapa tau nemu foto yang bagus
B : ooo lagi cari uang juga ya ?
A : lho koq uang ?
B : iya lah, jaman sekarang apa-apa kan bisa diuangkan
A : he he he iya pak
B : mas ini wartawan jalanan ya ?
A : kalau menurut bapak ?
B : iya, banyak tuh yang kaya gitu koq, biasanya karyawan redaksi koran/majalah

(wah pengentahuannya luas juga nih bapak)

B : kalau mas ini kerja di mana ?
A : oh anu pak, kalau untuk foto jalanan ini, saya masih belum kerja dimana-mana pak
B : nglamar aja mas ke koran siapa tau diterima, saya lihat mas tadi ujung jalan sana sampai kemari nggak capek walau panas gini. Pasti diterima
A : hubungannya apa pak ?
B : sekarang banyak orang cari karyawan yang pekerja keras, soal skill bisa dilatih
A : ooo gitu yah pak
B : iya mas, kita harus kerja keras, gak usah ngandelin siapa-siapa, apalagi jaman sekarang
A : iya pak makasih nasehatnya
B : seperti saya ini, saya kerja keras dari pagi sampai malam jualan untuk biaya anak saya sekolah dan kuliah
A : waaah hebat pak, bisa nyekolahin sampai kuliah
B : harus itu nak, untuk masa depan yang lebih baik

(sampai di sini aku masih bingung mau ngomong apa, bapak ini berjiwa besar banget)

A : saya juga sebenarnya masih kuliah pak,
B : oooo gitu, jadi kuliah sambil memfoto gitu
A : iya pak, fotonya nanti saya mau buat tugas kuliah juga pas tugas akhir
B : udah mau selesai ?
A : doakan saja pak, semoga cepat lulus trus bisa cepet kerja dari foto ini
B : emangnya mas jurusan apa ?
A : jurusan Sistem Informasi Pak ?
B : ooo sama kalau begitu sama anak gadis saya, dia juga juga katanya kuliah jurusan itu, aku kurang paham sih
A : wah sama dong
B : boleh lah kenalan sana, bisa bantu-bantu kalau ada kesulitan kuliah, sambil nambah temen juga
A : eh kan bapak nggak kenal siapa saya
B : lha itu katanya masih kuliah juga, jurusannya sama, trus kayaknya mas ini orang baik-baik koq.
A : ha ha ha, dari mana bapak tau
B : tau lah, bapak ini dah puluhan tahun hidup, seperti sudah bisa mbedain mana orang baik mana yang enggak.
A : jadi saya orang baik pak ?
B : kalau lihat tampang yang polos, jujur dan apa adanya, aku yakin mas orang baik

(aaaaaaaaaaaaaaa saya shock)

A : he he he, iya deh pak nanti coba,
A : emang dia kuliah di mana pak ?
B : deket sini koq, UNJ
A : oooo iya, saya kuliahnya di salemba pak

A : eh pak, sudah adzan jumatan tuh, sholat dulu ya…
B : wah iya iya … nanti setelah sholat jumatan, mampir sini lagi ya ngobrol lagi, nanti saya kenalin anak saya….
A : anu, tapi nanti saya nggak bisa pak, harus lanjut memfoto lagi… makasih ya pak

(bapak itu sepertinya berharap banget)
A : eh iya pak, saya gorengannya habis berapa neh
B : wah nggak usah mas, orang dikit koq…
A : waduh jadi seneng neh saya di kasih gorengan gratis
B : udah nggak apa-apa…
A : makasih ya pak …
B : iya sama-sama

—————-selesai———————————————————-
fiuh … kena prospek bapak-bapak lagi neh, berharap kenalan sama anak gadisnya … trus maksudnya apa coba ? ….

aaaaaaaaa … untung saya seorang yang setia ….

Iklan

Satu pemikiran pada “Pemuda Sholeh Effect – Diprospek bapak-bapak untuk jadi menantunya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s