Begini rasanya jika gagal memfoto lebah yang sangat cantik !


Memfoto seekor lebah adalah tantangan tersendiri bagi para fotografer. Kata seorang mastah fotografi yang saya kenal, mengejar moment itu suatu perjuangan. Dan saya yang bukan fotografer terpaksa mengalami ketika ingin memfoto seekor lebah yang menurutku sangat cakep.

image

Itulah yang aku dapatkan ketika memfoto lebah itu. Lebah yang berwarna belang kuning-hitam dengan bulu coklat, membuat sebuah kombinasi warna terbang yang sangat bagus.

Buka  karena kecantikan lebah itu yang membuatku penasaran ingin memfotonya, tapi itu adalah sebuah jenis tawon legendaris yang aku kenal. Tawon Nggung namanya, sebuah koloni lebah madu yang kualitas madunya sangat bagus, tetapi tingkat ke-galakan lebahnya juga super.

Jika lebah madu biasa atau yang sering diternak orang itu level 3 dari 10 untuk urusan sengat, tawon nggung ini ada di level 8. Sangat sensitif terhadap apapun yang mendekat ke sarangnya. Sangat sakit sengatnya jika kena satu entupan saja bisa membuat seseorang meriang berhari-hari.

Tapi dengan kegigihan dan kesabaran, akhirnya aku berhasil memfoto lebah ini dari dekat. Diam, anteng, dengan kamera tetep ngadep bunga. Sampe pegel pokoknya. Ini hasilnya !

image

Iklan

2 pemikiran pada “Begini rasanya jika gagal memfoto lebah yang sangat cantik !

  1. Keren banget fotonya, Mas! Fokusnya pas, dan seperti kata Mas Ryan, detilnya nggak nahan! Bagi tipsnya dong :hihi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s