Tentang Negeri Impian


Jika standar bahagia itu adalah hidup tenang di tempat yang terjaga serta diberkahi, maka itu harus kita usahakan dan perjuangkan. Dan itulah negeri impian.

Aku yakin akan berbeda setiap orang mengenai negeri impiannya. Dan tulisan ini mungkin bikin berat mikir, tapi inilah catatanku tentang negeri impianku.

Hijau

Ini bukan tentang rumput tetangga yang hijau sehingga aku bermimpi tinggal di sana, tetapi tetang Alamnya yang masih hijau adalah tempat yang sangat aku harapkan sebagai tempat tinggal. Dan artinya itu bukan kota yang sudah banyak bangunan rumahnya. Mencari Alam yang masih hijau sebagai usahaku untuk menjaga kesehatan segala hal.

Udara bersih itu hanya ada di Alam yang hijau, dan biasanya dilengkapi juga dengan hasil bumi yang melimpah. Sehingga apapun di sana akan lebih murah. Dan nantinya akan ngefek kepada biaya hidup menjadi lebih murah.

Bening-bening

Ini bukan gadisnya yang cantik-cantik yang membuat bening mata atau orang-orangnya yang bening sehingga hati menjadi seneng melihatinya, atau juga tentang tetangga yang cakep-cakep.

Tapi ini tentang airnya. Air yang jernih pasti daerahnya juga bersih, banyak ikan dan hewannya.

Air yang bening adalah air yang menyehatkan tubuh ketika dikonsumsi. Menenangkan jiwa ketika melihatnya.

Hijau dan bening dalam satu tempat adalah negeri impianku.  Karena di sana akan lahir orang-orang dengan jiwa yang tenang.

Iklan

2 pemikiran pada “Tentang Negeri Impian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s