Masa ndap-ndup tlah berlalu, alhamdulillah…


Cacatan ini adalah bagian sedih dan bahagia dalam hidupku. Tapi bukan tentang mengeluh atau curhat. Hanya untuk jadi kenangan dan pelajaran hidup buat saya.

Bulan mei sepertinya menjadi bulan yang paling mengenaskan dalam urusan finansialku. Ada sebuah hal yang menyebabkan aku tidak mendapatkan pengasilan sebagaimana biasanya kalau aku kerja.

Yaa perpindahan kerjaku dari jakarta berakibat cukup banyak dari segala sisi. Di tempat kerja baru aku harus nunggu bulan depannya untuk bisa menerima gaji. Artinya satu bulan mei aku tak ada pemasukan sama sekali. Ngepasin nggak ada tabungan sama sekali, padahal bulan-bulan sebelumnya ada.

Dari yang tadinya setiap bulan ada pemasukan, alhamdulillah bisa untuk mencukupi kebutuhan, bulan mei tak ada pemasukan sama sekali. Bahkan pengeluaran lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya.

Sampai habis isi rumah kayaknya aku jualin satu persatu. Kulkas, AC, motor, tabung gas, kompor, spring bed, mesin cuci, lemari piring, rak piring, lemari baju, trus pinjem sana sini.

Puncaknya kemarin tanggal 30 dan 31 mei, ku kiloin sepeda bekas anak-anak karena uang sudah tinggal beberapa ribu dan belum ada uang untuk beli sarapan atau nanti makan siang dan sore.

image

Tapi alhamdulillah tanggal 1 Juni dapet kabar yang sangat membahagiakan dari tempat kerja baru, bahwa gaji baru sudah ditransfer ke rekening. Alhamdulillah…

Walau untuk bulan Juni ini sudah tidak ndap-ndup lagi, tapi dengan dipotong untuk bayar utang sana dan sini, sepertinya akan habis juga. Tapi alhamdulillah di daerah kerja baru, biaya hidup yang murah menjadi usaha mengatur lagi urusan finansialku.

Iklan

8 pemikiran pada “Masa ndap-ndup tlah berlalu, alhamdulillah…

  1. dan bila tidak ada perubahan aturan, kebijakan, nasib seperti njenengan akan banyak yang ngalami mas…
    sudah bukan saatnya bilang ” dulu saya juga pernah seperti itu dik”, tapi saatnya bilang “pegawaiku dan keluarganya harus lebih baik dari aku dulu, baik untuk gaji maupun untuk suasana kehidupan keluarga “….

    • Siap Pak,
      Sepertinya ini masalah administrasi yang harus dididik lagi para pelakunya. Banyak juga yang pindahbdan bisa tanpa putus siklus gajinya, tapi bagian adm perlu ekstra disiplin ngurusnya… he he he…

      Siap grak pokoknya buat Pak Yoga

  2. Selalu ada hikmah di balik perjuangan ya Mas :hehe. Syukurlah kalau kondisi finansial mulai membaik dan di sana biaya hidup lebih murah, jadi menabungnya juga lebih cepat :)). I wish all the best for you and your family, Mas!

  3. Turut senang membaca berita baiknya! Akan jadi kenangan manis ya suatu saat nanti. Semoga makin hari, makin lancar rejekinya. Barokah 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s