Panen jagung di desa kabut – HiddenMist corn harvesting !


Kemarin aku ceritakan tentang salah satu sudut perjalananku menuju tempat kerja baru itu melewati desa yang selalu berkabut tebal kalau pagi. Jarak pandang paling 25meter. Nah sekarang tentang salah satu sudut sawah di balik kabut itu. Ini adalah lahan tanaman jagung yang sedang dalam masa panen.

image

Awalnya aku tertarik dengan pemandanganbdi atas. Hamparan warna kuning orange di tengah hijaunya tanaman jagung dengan diselimuti kabut.

image

Aku mendekat dan turun ke ladang kemudian menyaksikan dari dekat. Pemandangan yang sudah sangat langka nggak aku lihat. Kemudian aku foto-foto tanpa aku pedulikan ternyata banyak orang yang memperhatikanku karena tepat dipinggir jalan depan sebuah pasar pagi. Ah peduli amat…

image

Ini foto-foto yang aku ambil di ladang jagung entah milik siapa ini. Jagung yang sedang menunggu masa petik setelah dikeringkan secara alami di pohonnya. Dibiarkan dikupas dan terbuka diladang menunggu benar-benar kering sehingga nanti kalau dipanen nggak lembab atau berjamur.

image

image

Oke, itu dulu foto-fotoku tentang alam sekitar tempat tinggalku sekarang ini. Masih banyak foto yang menurutku menarik untuk aku catat di sini.

Iklan

5 pemikiran pada “Panen jagung di desa kabut – HiddenMist corn harvesting !

  1. Keren banget jagungnya, siap panen. Warna kuning jagung, klobot, dan tongkolnya, kabut yang mengaburkan pandang, terus di belakangnya ada ladang jagung yang masih hijau. Sebuah kontras yang sangat menarik! Dan saya masih penasaran dong ya ini di daerah mana… :hehe.

  2. Ini lokasinya dimana mas? desa saya juga di purwokerto nih. Info lokasi ini dimana biar nnti pas sy pulang bisa poto2 disini hahaaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s