Akhirnya Makan Nasi Padang Di Purwokerto


Salah satu kebiasaanku di Jakarta adalah sering makan di rumah makan padang. Banyak pilihan tempat dari kelas murah pinggir jalan sampai kelas restoran mahal. Tapi di kota kerjaku sekarang, nyari rumah makan padang agak sulit karena nggak begitu banyak. Dan harus mencoba satu satu untuk mengetahui rasanya.

Nhaa kali ini aku sampai tulis tentang masakan padang yang enak di daerah purwokerto. Kali ini aku makan di rumah makan gabungan antara Ayam Goreng MM dengan Nasi Padang Elok Basamo.

image

Maaf, kondisi kamera agak menurun karena pakai tablet njepretnya jadi gambar nggak terlalu jelas.

Lokasi di deretan pertokon seberang IAIN atau STAIN Purwokerto. Dulu aku pernah nulis tentang murahnya makan ayam di purwokerto, nhaa di tempat yang sama, cuma kali ini saya makan nasi padangnya. Karena di dekat kampus kali ya jadi harganya murah.

Menu nasi padang di mana-mana sama dengan tempat lain. Lauk dasar dun ubi siram kuah sayur nangka dan sambal hijau, kemudian baru milih lauk. Rendang, cincang, ayam goreng, ayam bakar dan lainnya.

Iklan

5 pemikiran pada “Akhirnya Makan Nasi Padang Di Purwokerto

  1. Rasanya bagaimana, Mas? Masakan Padang… eh iya saya juga sudah lama tidak makan itu, boleh deh jadi ide makan siang untuk hari ini, terima kasih ya :hihi.

    • Rasanya jauh dari masakan padang aslinya mas. Ukuran pedas dan kekentalan santan sudah menyesuaikan lidah daerah sini. Tapi sih tetep masakan padang.

      Iya siang ini aku juga pengin ngrasain nasi padang yang lain lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s