Increasing Website Revenue with SEO vs Stop chasing google


Dalam waku yang haor bersamaan aku mendapatkan pemberitahuan mengenai hal yang bertentangan satu sama lain. Keduanya dari pemain dan pencari uang di internet. Satu menawarkan dan menginfokan agar aku meningkatkan SEO pada website agar lebih dikenal dan bagus posisinya pada SERP punya google. Satu lagi ajakan untuk berhenti mengejar dan berbisnis dengan google karena algoritma yang semakin hari semakin ketat untuk diikuti.

Screeshoot di bawah ini tentang info kalau ada yang kurang dalam websiteku. Kekurangannya dalam hal penggunaan atribut konten yang nantinya akan meningkatkan kualitas hasil penilaian oleh website penyedia sistem rank. Jika memenuhi atribut konten tersebut rangking website akan semakin tinggi dan akan semakin bernilai dan posisinya akan semakin tinggi. Sehingga peluang untuk tampil pada halaman hasil pencarian akan semakin besar. Hasilnya adalah akan semakin banyak user yang mengakses dan yang didapatkan adalah uang yang semakin banyak.

image

Kemudian bandingkan dengan email ini tentang ajakan berupa penjelasan untuk berhenti mengejar google. Karena google dari waktu ke waktu mengupdate dan mengubah algoritma penilaian terhadap sebuah website. Hari ini kondisinya akan bagus, tapi belum tentu besok, bisa jadi akan bernilai jelek karena perubahan.

Kemudian kita selaku pemilik website akan berusaha agar website selalu bagus di mata google dan usaha demi usaha serta trik terus dilakukan karena jika tidak maka resikonya bosa di. Dan itu terjadi dari waktu ke waktu tanpa tahu kapan akan berakhirnya. Dan begitu seterusnya tanpa merasa lelah berusaha untuk mengejar google yang terus berubah.

image

Pendapatku tentang website monetizing

Lepas dari persaingan bisnis antara penyedia layanan ads, Google Adsense dan Blogvertise memiliki model bisnis yang berbeda. Tetapi bagi kita intinya sama yaitu memasang iklan di website kemudian mendapatkan uang.

Ini pendapat saya pribadi yang tidak memikirkan bagaimana kondisi seo dalam website. Saya hanya nulis dan nulis apa yang saya jadi unek-unek dan ada waktu. Kadang semangat, kadang membuka website sebulan sekali juga sering. Apalagi untuk BW, rasanya saya makin berdosa dengan temen-temen blogger yang lain karena mereka tetap rajin mampir ke website saya, tapi sayanya yang nggak sempet.

Saat tulisan ini aku buat, badan lagi panas dingin karena seminggu sebelumnya tidur seperti kalong, semalaman nggak tidur atau tidur sambil ndlosorin kepala di meja. Iya, begadangan tiap malam selama seminggu, capek sekali.

Soal website yang menghasilkan uang, itu bukan tujuan utama karena akan merusak konten web. Prinsipnya website yang digunakan untuk mencari uang itu menjadi tidak disukai pembaca. Contohnya yang ada iklanya, pembaca menjadi terganggu.

Contoh kondisi mereka yang mengenpjar google !

Kembali ke soal mengejar google dengan selalu mengkondisikan konten website memenuhi aturan-aturan yang dibuat oleh google agar bagus nilainya. Ada benarnya juga bahwa itu hanya membuat kita capek dan harus terus menyesuaikn diri karena bisa saja kondisi terbaik hari ini bisa jadi kondisi minus esok harinya.

Contohnya soal backlink, dulu website yang memiliki banyak backlink akan memiliki nilai tinggi sehingga diutamakan tampil pada jasil pencarian. Tetapi sekarang ada algoritma baru yang menganalisa backlink itu natural atau tidak. Nah yang nggak natural pada kena “banned” oleh google karena melanggar “tos”.

Pandangan untuk berhenti mengejar google ini datang dari layanan blogvertise yang juga menawaekan sharing uang atas iklan yang kita pasang. Yaa suka suka mereka menilai langkah google yang selalu berubah-ubah. Itu hak google dan nggak ada kewenangan kita untuk menilai baik atau buruk. Nggak suka ya keluar aja, suka ya silahkan gabung.

Tetaplah membuat konten yang natural, itulah yang akan bertahan sepanjang masa !

Belajar dari para pemain website besar, yang mereka utamakan adalah konten dan konten yang selalu update. Bukan pernak-pernik konten agar bernilai bagus oleh mesin pencari.

Secara sifat manusiawi, orang yang masih memiliki modal yang nanggung akan berusaha cepat sampai ke finish. Dengan cara pintas dan kadang curang bsrusaha agar hasil yang didapatkan besar. Ini banyak sekali dilakukan oleh para pemain dan pemilik website yang kecil tapi pengin dapet hasil yang banyak. Beli SEO tools ini dan itu untuk mengakali agar nilai website mereka bagus di mesin pencari.

Kesimpulnnya ambil saja kenyataan, bahwa mereka yang fokus terhadap update konten itulah yang akan bertahan lama. Mereka yang bermain dengan SEO akan selalu berusaha memperbaiki dan menyesuaikan diri terhadap aturan dari sepeeri google yang selalu berubah karena kalau tidak akan kena “banned”

Iklan

3 pemikiran pada “Increasing Website Revenue with SEO vs Stop chasing google

  1. Yah, motif setiap orang dalam blogging memang berbeda-beda, Mas. Kalau saya sih, menulis di sini cuma buat membagi pengalaman, cari teman, dan membaca pengalaman orang lain melalui tulisan-tulisan mereka. Selebihnya merupakan bonus, jadi kalau banyak yang membaca tulisan saya, tentunya saya akan senang sekali dan sangat berterima kasih, tapi harus dibaca banyak orang atau harus mendapat banyak uang bukanlah tujuan saya menulis :hehe. Memang, memurnikan niat seperti itu bakalan susah banget, apalagi kalau sudah mulai mengecap bagaimana enaknya menghasilkan uang dari blogging, tapi rezeki kan sudah ada yang mengatur, kita cuma perlu berusaha dan menikmati usahanya :hehe.

    • Mas, mengecap uang dari hasil sampingan website itu bener-bener bikin gak temang bulan berikute lho. Dan sangat kecewa kalau hasilnya lebih kecol. Malah kecewa jadine

      • Mungkin karena terbebani ya Mas :hehe. Kalau bekerja dengan santai dan tanpa beban, saya yakin berapa pun yang masuk pasti disyukuri :hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s