Foto suasana kemarau, tanah yang kering, tanaman yang layu dan garing


Ini suasana di kebun samping runahku di Banyumas sana. Ketika musim kemarau inilah suasananya, sangat kering, gersang dan panas. Ada suasana khas di sini yang sangat menyentuh memory ingatanku tentang masa lalu.

image

Udara panas, angin yang kering, tanah yang gersang, rerumputan yang seolah musnah, tanaman yang layu dan hampir kering. Bau tanah yang berdebu kas aroma kemarau.

image

Pagi yang sangat dingin, males banget untuk mandi. Siang yang sangat panas, pengin banget untuk berendam di air. Malam yang hangat, betah untuk melek sampai larut.

image

image

image

Walau kering tapi ada suatu yang menyenangkan di musim kemarau. Ikan di sungai yang melimpah, udang di kali yang besar-besar. Kayu bakar menjadi sangat banyak di kebun.

Iklan

2 pemikiran pada “Foto suasana kemarau, tanah yang kering, tanaman yang layu dan garing

  1. Semua musim punya ciri khasnya sendiri ya Mas, kalau semua itu bisa kita nikmati betapa bahagianya hidup di atas dunia ini :hehe. Saya suka udara dingin menjelang pagi yang pasti ada di subuh-subuh musim panas :hehe. Ah dan saya iri karena Masnya bisa tinggal dekat sekali dengan alam, sementara saya juga di belantara hutan–tapi hutan beton ibukota. Mungkin saya masih belum menikmatinya… :hehe.

    • Nikmati aja mas jakarta, yang penting jangan tumbuh cinta dari hutan beton, nanti lihat alam yang hijau jadi nggak mau…. wakakaaaa….

      Saya bulan ini dijakaeta lagi mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s