Manfaat daun cakla-cikli itu salah satunya meningkatan stamina dan vitalitas bagi wanita !


YANG BELUM DEWASA/MENIKAH DILARANG ABCA TULISAN INI !

Awalnya di sekitar rumahku banyak tumbuhan cakla-cikli, tanaman perdu yang tak mau tinggi dan biasanya untuk tanaman hias di sekitar rumah. Bau daunnya yang segar enak sekali buat dibikin sayur bening seperti bayam cuma lebih pesing dan lebih gurih rasanya. Sangat didoyanin oleh hewans eperti kelinci atau marmut, tapi ya ntar bau kandangnya bisa kaya pangkalan dokar.  Ini nih wujudnya:

Cakla-cikli rawit

Pohon cakla-cikli rawit, daunya kecil da lancip-lancip, sumber http://www.nusatani.com/2015/01/daun-cakla-cikli.html

Dan saya baru tahu manfaatnya dari cerita mamah ketika dia berniat untuk memasak daun ini. Tiba-tiba ketika sedang asyik memetik dan yang masih muda, ada seorang nenek tetangga yang menghampir dan bilang kalau nanti makan sayur daun cakla-cikli ini nggak betah suaminya keluar kamar lho !

Ha ha ha … jadi bingung dengan perkataan nenek itu, kemudian istriku malah bertanya banyak tentang daun itu. Dan hasllnya dapat disimpulkan bahwa daun cakla-cikli jenis yang di atas itu ada kandungan yang akan meningkatkan stamina dan vitalitas perempuan. Nafsunya jadi gede, kasihan suaminya kalau lagi nggak siap.

Dan benar adanya, karena penasaran ya aku persilahkan istriku untuk memasak daun cakla-cikli ini jadi urap. Tinggal direbus dan makannya pakai campuran ampas kelapa yang sudah dijadikan bumbu urap. Rasanya enak sekali walau agak ada semacam bau agak pesing.

Sssstttt … jangan tanya soal efeknya, ini pokoknya bisa dipraktekin suami, jangan bilang-bilang tentang khasiat daun ini, pokoknya istri suruh membuatnya jadi menu enak di rumah dan suruh memakannya. Ntar ada malam panjang yang bahagia deh pokoknya, tetapi kudu siap-siap juga jangan kalah staminanya.

Selain jenis di atas ada satu lagi jenis cakla-cikli yang lain yang daunnya lebih lebar. Jenis yang daunnya lebar ini rasanya lebih pahit daripada yang daunnya kecil. Tekstur daunnya terlalu Seperti ini nih penampakan daunnya:

Jenis tanaman cakla-cikli dan manfaatnya, sumber http://www.nusatani.com/2015/01/daun-cakla-cikli.html

Selama ini yang tereksplor oleh hanyalah obat kuat untuk lelaki saja, tanpa sepertinya ada ulasan atau temuan untuk wanita selain bahan kimia sebagai obat perangsang. Kayaknya hanya laki-laki saja yang selalu mencari dan mengeksplor untuk dirinya agar bisa dikatakan jantan walau harus rela makan apapun asal kuat.

Monggo bari para ahli farmasi, daun ini diteliti dan dieksplor barang kali bisa jadi komoditi ekomoni yang bagus mengingat segala sesuatu yang berhubungan dengan anu-anu itu laris dan selalu diburu orang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s