Ini rasanya hidup jadi tetanggaan rumah dengan mantan !


Hmmm… dari kemarin koq tulisan blog soal mantan terus, gagal move on yah si ahsan ? …… bukan, ini soal batas rasa yang harus jelas !

Sebuah pengalaman hidup itu kadang akan menjadi baik jika ada orang lain yang tau. Bisa memberikan kontrol, memberikan nasehat bahkan ikut berpartisipasi. Dan inilah rasanya punya rumah ternyata menjadi tetangga dengan rumah mantan.

Wakakakaaa.. tergantung sudut pandangnya saja sih, tapi soal rasa kayaknya gak bisa disembunyikan deh.

Orang yang dulu pernah berkomitmen bersama untuk menikah, orang yang dulu saling mencintai dan menyayangi. sekarang hampir setiap hari melihatnya mesra dengan orang lain, menggendong anak orang lain.

Entah bagaimana ceritanya, sebuah rencana besar saya masa lalu menerima seorang wanita untuk mengisi ruang hatiku adalah karena ada bagian kebunnya yang bersebelahan dengan kebun orang tua saya. Hanya jalan pedesaanlah yang memisahkannya.

Dan sekarang berdiri di tepian kebun itu rumahku dan rumah mantan yang hanya juga terpisahkan jalan perbatasan desa. Bisa dibilang bersebelahan dengan jarak 25an meter saja.

Tapi prinsipnya ya sudahlah, hanya sekedar melihat saja, tak sampai melakukan apapun untuk kejadian apapun. Mau mereka sedang bahagia itu ikut seneng, mereka sedang berantem ya sukurin,

Masih bisa sering melihat senyum manis itu !

Weleh, rupanya ahsan masih ada rasa cinta ya ? …. ha ha ha, saya itu tipe setia, tapi realistis. Bukan jodohnyaya sudah, ada batas dan aturan di sana.

Wah nanti kalau clbk gimana ? Nanti kalau sering ketemu apa nggak terjadi sesuatu yang rahasia ? Wah nanti kalau ketahuan istri gimana ? Kalau ketahuan suaminya gimana ?

Hus hus… jangan nuduh dulu…. justru itu yang aku mau katakan di sini, bahwa pernyataan “cinta tak harus memiliki” itu benar adanya. Pepatah “asal kau bahagia, doaku menyertaimu” itu benar terjadi. Dan “iso nyawang ra iso nyanding” itu sedang aku alami.

Wkakakakakk itu mah menderita batin  namanya… hussst bukan, tapi “masa lalu biarlah berlalu, masa depan akan ku dapatkan dia lagi”.

Wah parah nih ahsan, nggak bener jadi orang. Eh nggak, malah orang yang perlu dikasihani malahan, bayangin coba tiap hari harus melihat gadis yang dicintainya bersanding dengan orang lain.

Ya mungkin itu semua yang dipikirkan orang terhadap kondisi ini, tapi yang berlaku buatku adalah bahwa apapun kondisinya, apapun godaannya, harus berpegang teguh bahwa selain istri itu tidak halal, tidak boleh dilihat apalagi sampai hal lainnya.

Nhaa ini baru namanya laki-laki, punya prinsip yang akan menenangkan hati siapapun.

Iklan

19 pemikiran pada “Ini rasanya hidup jadi tetanggaan rumah dengan mantan !

  1. Syukurlah kalau bisa berdamai dengan masa lalu dan juga dengan tetangga. Yah, masa lalu tinggal masa lalu, tak bisa diapa-apakan lagi ya, yang penting kan masa depannya, supaya damai selalu :hehe. Salut lho, saya tidak tahu banyak orang bisa menjalani ini semua. Kalian memang sudah sangat dewasa :)).

      • Saya mas-mas bukan mbak he he he…

        Bukan pengalaman pribadi mas. Pengalaman orang. Kan dulunya suami istri. Terus cerai dan masing2 menikah lagi. Kebetulan rumahnya bersebelahan. Nurut ceritanya sih mantan istrinya pamer kebahagiaan pada mantan suami dan sebaliknya mantan suaminya juga pamer kebahagiaan sama mantan istri.

        Menurut saya wajar2 aja tuh. Ha ha ha….

  2. Saya malah sobatan sama mantan tuh.
    Saya sih biasa aja ngga ada sama sekali perasaan neko-neko, ngga tau kalau dia hahaha

    Yang lalu mah biar berlaluuu… Saya sudah sangat amat bahagia dengan pendamping yg sekarang..alhamdulillah..

    • Siaaappp…. saluuute…
      Nah saya juga begitu neng, tulisan itu hanya sebuah pernyataan saja wakakaaa….
      Tapi banyakan yang memendam rasa sih cowoknya

  3. Ketemu mantan bisa jadi gagal moveon mas. Klo di aku, apalagi putusnya secara baik-baik & mantan paling berkesan dihati. Hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s