Fakta Unik Dibalik Gigitan Nyamuk


Tampak remeh tetapi sangat mengganggu. Hal inilah yang sering kita alami kalau sudah diganggu oleh nyamuk. Bukan cuma dengungannya saja yang mengganggu, gigitan nyamuk juga akan menimbulkan rasa gatal dan tanda kemerahan di kulit.

Beberapa fakta unik seputar gigitan nyamuk berikut ini pasti akan menambah wawasan kita tentang si serangga kecil yang menyebalkan tersebut. Yuk simak dulu faktanya supaya kita dapat menghindari gigitan nyamuk secara efektif.

Nyamuk Tertarik dengan Aroma Parfum

Mungkin tidak banyak dari kita yang mengetahui fakta ini. Tetapi sesungguhnya nyamuk memang tertarik dengan aroma parfum, terutama parfum beraroma bunga. Alasannya tak lain adalah karena nektar dari bunga juga merupakan makanan nyamuk. Jadi, sebisa mungkin sebaiknya kita meminimalkan penggunaan parfum beraroma bunga di tempat-tempat yang

Orang Bergolongan Darah O Lebih Menarik Bagi Nyamuk

Faktanya, orang-orang bergolongan darah O memproduksi air liur dan keringat yang mengandung sinyal tertentu bagi nyamuk. Sehingga nyamuk pun cenderung lebih suka menyerang orang-orang bergolongan darah O. Oleh sebab itu, kita semua patut melindungi diri dari gigitan nyamuk yang berpotensi membawa penyakit berbahaya. Terutama kita yang

Ternyata Hanya Nyamuk Betina yang Mengincar Darah

Nyamuk betina membutuhkan darah sebagai asupan gizi untuk bertelur. Karena darah mengandung banyak protein serta nutrisi lainnya. Selain mengonsumsi darah sebagai makanan selingan, nyamuk betina juga mengonsumsi nektar bunga. Sementara nyamuk jantan justru hanya mengonsumsi nektar bunga saja.

Reaksi Setiap Orang Berbeda-beda

Ada orang yang sangat sensitif terhadap gigitan nyamuk. Namun ada pula yang tidak. Orang yang lebih sensitif akan jauh lebih peka terhadap sel inflamasi yang dilepaskan oleh nyamuk setelah menghisap darah. Akibatnya, sel-sel inflamasi tersebut akan menimbulkan rasa gatal, bengkak, dan warna kemerahan pada kulit. Semakin sering orang yang sensitif tersebut digigit nyamuk, maka akan semakin banyak pula bekas gigitan nyamuk pada tubuhnya.

Kini ada banyak peralatan pengusir nyamuk yang ampuh membuat kita terbebas dari gangguan nyamuk. Kita bisa mendapatkannya di MatahariMall. Dapatkan voucher belanja murah juga dari MatahariMall yang akan membuat kita jadi semakin hemat. Memilih untuk berbelanja di MatahariMall memang tepat. Karena bukan cuma kebutuhan sehari-hari yang terpenuhi, tetapi juga kebutuhan lain yang akan mendukung kenyamanan dan kesehatan kita.

Sumber gambar : omylifemyway.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s