Durian kuning mas depan rumah, panen kali ini !


Musim durian kali ini saya bisa menikmati durian kebun sendiri, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena biaya makan durian di rumah lebih mahal dari pada beli di sini (jakarta). Durian yang tulis dalam share tulisan ini adalah kebun dekat rumah yang menurutku istimewa karena aku menyaksikan sendiri ketika ayahku menanam, buatku naik-naik pohon dan banyak cerita di sana.
image

Durian yang aku nggak tau namanya ini berbeda sekali dengan durian yang aku kenal yang jika sudah bau berarti sudah mateng. Kalau yang ini harus nunggu sekitar 1 mgg sejak jatuhnya dari pohonya.
image

Bau wanginya yang ngibrit wangi sekali memenuhi ruang rumah membuat tak sabaran untuk membelahnya. Bisa sih kalau dimakan sejak matang teksturnya masih mengkal seperti belum mateng. Tetapi kalau sudah semingguan akan legit sekali dan manis.

image

Teksturnya tidak lengket di tangan walau sangat lembut dimakan. Mudah terpisah dari bijinya sehingga nggak susah ketika memakannya.
image

Walau ukurannya tidak besar, tetapi kulitnya tipis dan isi bijinya bisa sampai 5 untuk 1 deret. Jadi dalam satu buah bisa ada dapet 20an biji. Sangat puas untuk makan 1 buah saja. Dan saya karena musim ini nyanding maka sehari saya bisa makan 3 kali, bangun tidur, siang dan malam hari. Sekali makan bisa dua buah durian ini…

Alhamdulillah puas sekali…

Iklan

3 pemikiran pada “Durian kuning mas depan rumah, panen kali ini !

  1. Wah duriannya kuning banget Mas, rasanya manis, enak banget. Mesti tahan-tahan diri biar tidak makan banyak-banyak. Durian jenis apa tuh? Saya tumben melihatnya. Ternyata kalau duren matang itu menunggu jatuh dulu ya Mas, tapi peer juga kalau sampai ketiban durian runtuh :haha.

  2. mantap duriannya gan..tidak di coba untuk diperbanyak bibitnya karena setelah jatuh seminggu baru enak di makan cukup unik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s