Banyak manfaat memiliki Buff – Kain elastis untuk menutup kepala saat mancing


Dari dunia mancing saya kenal dengan sebuah aksesoris bernama buff, entah sebutan yang bener atau tidak, nama yang aku dapatkan untuk sepotong kain elastis berbentuk bolong kedua ujungnya itu “buff”.

Digunakan untuk menutup kepala dan wajah saat memancing dari panasnya sinar matahari. Tekstur kainnya yang sangat elastis pas banget untuk semua ukuran kepala. Nah selain untuk perlengkapan memancing ini dia manfaat lain dari buff ini:

Tutup muka pelindung dari angin debu !

Banyak orang pakai masker ketika naik kendaraan atau yang hidup di daerah kota untuk penutup muka. Buff ini bahkan menurutku lebih praktis dan fleksibel karena ukurannya bisa menjangkau lebih banyak. Nggak cuma mulut dan hidung saja.

image

Bagi saya yang banyak melakukan aktifitas di jalanan berdebu, menggunakan buff untuk tutup muka kayaknya pas. filter udaranya cukup bagus serta nutup wajah dari sinar matahari.

Masalahnya hanya satu yaitu kurang nyaman dilihat orang karena kesannya seperti penjahat yang menutupi mukanya kalau sedang melakukan aksinya. Atau juga beberapa kali aku menjadi orang yang dicurigai oleh yang bajunya sama lorengnya dengan buff itu.

Tutup muka di kendaraan AC

Seperti mba yang sedang duduk disebelahku ini, (ssssttt… saya sedang naik bus saat nulis ini) dia pakai penutup muka dengan masker. Nggak cuma dia sih tapi kebanyakan orang naik bus ac itu pakai penutup muka kalau mau tidur.

Mungkin ini pengalamanku saja, menutup muka sampai ke telinga lebih nyaman dan hangat. Angin AC yang makin lama makin dingin

Iklan

Satu pemikiran pada “Banyak manfaat memiliki Buff – Kain elastis untuk menutup kepala saat mancing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s