Di balik wajah yang terlihat buruk !


Foto kucing ini sangat menggambarkan suasana wajah saya saat ini. Acak-acakan, kusam, kotor, rambut tidak rapi, kumis berantakan, jambang panjang pendek, tatapan mata suthur … mmmh apa lagi yaa… oh iya…. jarang mandi, jarang gosok gigi… lengkap deh pokok kemproh dan joroknya.

image

Duuuh… sebenarnya itu kenapa sih ada orang koq kaya gitu… juorok banget hidupnya… ? Ha ha ha… coba cek fakta berikut ini:

1. Siapa dan apakah iya mandi itu harus sehari dua kali ?

Yap… mandi dua kali sehari, hanya karena perasaan kebiasaan saja jadi kemudian mewajibkan diri mandi dua kali sehari. Kemudian menilai orang yang nggak mandi dua kali sehari itu jorok. Sepertinya itu pola pikir yang kurang pas dan harus di perbaiki.

Sekarang tujuan mandi adalah untuk membersihkan badan dari kotoran agar bisa memenuhi syarat sah beribadah. Kalau badan nggak kotor apa harus mandi dua kali sehari. Jadi kembalilah ke tujuan awal mandi yaitu untuk membersihkan badan yang kotor.

2. Mengapa orang-orang dulu yang tak pernah gosok gigi malah kuat-kuat giginya.

Jika sehari berwudhu minimal 5 kali, di dalam ya ada membersihkan mulut. Sepertinya lebih bersih dari sikat gigi dua kali sehari. Udah gitu pakai pasta gigi yang juga mengandung bahan kimia.

Selain itu bersiwak juga dalam rangka membersihkan gigi dari kotoran-kotoran, dan itu alami. Tidak ada efek samping apapun. Gigi tetap bersih dan nggak pakai acara sakit-sakitan.

Tapi saya bahagia karena taqdir yang saya jalani. Usaha saya menjaga kesehatan yaa seperti ini. Gak berlaku buat orang lain sih kayaknya… tapi

Iklan

2 pemikiran pada “Di balik wajah yang terlihat buruk !

  1. Aku sih mandi sehari sekali, sikat gigi sehari sekali jugak hahaha. Etapi kalau gigi lagi kerasa kotor, malem suka sikat gigi sih (walau jarang wkwk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s