Ini 5 Tips Menghadiri Undangan Buka Puasa Bersama


Memasuki bulan suci Ramadan, kesibukan pun semakin bertambah. Bukan hanya persoalan pekerjaan namun juga kegiatan sosial seperti jadwal buka puasa yang selalu menjadi agenda Ramadan yang tak boleh terlupakan.

Biasanya saat pertengahan bulan puasa, setumpuk undangan buka bersama dengan klien, teman kerja, teman sekolah, dan teman kuliah akan diterima. Seakan-akan bulan puasa menjadi momen spesial untuk mempererat hubungan silaturahmi. Dalam menghadiri undangan buka puasa bersama tentu Anda harus memperhatikan etika berikut ini.

1. Kenakan Busana yang Tepat

Perhatikan busana yang dikenakan sebelum menghadiri acara buka puasa. Jangan sampai Anda salah kostum. Hindari mengenakan busana yang terbuka atau ketat. Sebab pakaian tersebut justru akan menjadi sorotan teman-teman Anda bahkan orang lain yang melihat. Hargai bulan suci Ramadan ini dengan ibadah dan mengenakan busana yang tertutup dan sederhana yang bisa Anda cari dengan mudah di MatahariMall.com. Anda bisa mencari kebutuhan busana untuk pergi buka bersama hingga busana untuk lebaran karena banyak diskon di mataharimall.com yang tak boleh Anda lewatkan.

2. Jangan Lupa Ucapkan Terima Kasih

Setelah selesai menyantap makanan dan hendak pulang, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang telah mengundang atau dengan sukarela menyediakan tempat untuk buka puasa bersama. Rasa terima kasih bisa sebagai rasa menghargai sekaligus bersyukur mendapatkan undangan dan menghabiskan waktu buka puasa bersama.

3. Datang on time

Anda juga harus datang tepat waktu ketika menghadiri undangan buka puasa bersama, minimal 30 menit sebelum acara dimulai. Jangan sampai tuan rumah atau tamu lain yang menunggu kedatangan Anda. Dengan begitu orang lain atau teman anda menilai Anda mempunyai pribadi yang disiplin.

4. Tetap Hormati Waktu Ibadah Sholat

Sebaiknya setelah adzan berkumandang segeralah untuk membatalkan puasa dengan menyantap makanan ringan yang sudah disediakan. Setelah selesai, hendaklah melakukan solat magrib setelah itu baru dilanjutan dengan menyantap makanan berat. Namun tunggulah tamu undangan atau teman-teman Anda yang lain agar buka puasa bersama pun semakin hangat.

5. Jangan Gaduh!

Buka puasa bersama adalah ajang bersilaturahmi dengan berkumpul bersama dengan penuh kegembiraan. Untuk itu jangan membuat kegadukan karena akan menggangu kenyaman orang lain yang tidak menyukai keributan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s