Hindarilah makanan mengandung pewarna !


Perwarna makanan itu sekarang sudah pada level mengerikan untuk dikonsumsi. Dan celakanya semakin diacuhkan oleh manusia. Yang penting makanan itu bagus, menarik dan bernilai tinggi. Soal kesehatannya semakin ketat peraturan dari pemerintah, semakin banyak kita temui makanan berpewarna.

image

Ya sudah sana cari tempat yang masih alami, jauh dari peradaban manusia, carilah tempat yang seperti jaman purba

Itulah jawaban terkampret dari ora
ng-orang yang nggak peduli. Orang-orang yang menyerah pada keadaan dan merasa benar dengan tidak mau ribut dengan mencampuri urusan orang lain.

Ah sudahlah, lupakan manusia-manusia apatis, yuk lihat contoh-contoh makanan berpewarna dan apa bahaya makanan berpewarna ?

Bahaya Makanan Berpewarna !

LOGIKANYA:

Pewarna yang dimaksud adalah yang dibuat secara kimiawi dan bukan dari pewarna alami. Sesuatu yang tidak alami pasti ada efek negatif baik cepat atau lambat, baik langsung atau tidak langsung.

Walau sudah ada pedoman bahan pewarna dari pemerintah, itupun semua ternyata dalam kadar tertentu. Kada dalam makanannya, bukan kadar ketika masuk tubuh.

Jika satu takaran makanan berpewarna dibolehkan untuk dimakan, maka jika kita sering makan berapa takaran yang akan masuk ke tubuh kita. Di situlah menjadi nggak sehat. Di situlah banyak bisnis untuk mengeluarkan zat radikal dalam tubuh.

CONTOH EFEK BAHAYA

Yang langsung efrknya dari mulai yang paling ringang adalah mual-mual, gangguan pencernaan seperti mules, sakit perut sampai dengan mencret. Pada beberapa kasus harus opname ke rumah sakit, ingat kasus borak yang terjadi pada jajan anak-anak sekolahan.

Yang tidak langsung efeknya yang jelas penumpukan zat radikal bebas dalam tubuh yang bisa dan akan mengganggu kerja tubuh mulai dari saluran darah, kerja ginjal, kerja hati, kelainan hormon dan lainnya.

Contoh makanan mengandung pewarna:

DI SEKITAR KITA, SEHARI-HARI, PALING SERING DIMAKAN

Paling mudah dilihat adalah kerupuk, minuman, kue / roti, bumbu, penyedap rasa dan snack sampai jajan anak-anak home industri.

Kerupuk, sudah menjadi bagin dari banyak makanan. Rasanya yang membuat lengkap makanan membuat orang rela untuk menjadikannya bagian wajib. Tapi lihat foto2 dalam tulisan ini, itu adalah jenis-jenis kerupuk yang warna warni sekali…

Mungkin awalnya biar menghilangkan warna kusam dari tepung yang dipakai untuk membuat, sekarang kerupuk berwarna-warni sekali. Yang paling berbahaya adalah pewarna putih yang samar dengan warna kerupuk aslinya.

FOTO-FOTO MAKANAN MENGANDUNG PEWARNA

image

image

image

image

Warnanya itu lho… pakai pewarna apa ? Pewarna alami gak ada yang secerah dan sengejren itu…

Berbagai sikap dan pendapat orang soal makanan mengandung pewarna

ORANG BAIK
Kalau yang berperasangka baik kan akan selalu mikir kaya gini. Dia akan menilai apapun gak ada resikonya, selalu yakin apa yang ada di sekitarnya itu baik.

“Masa iya sih produsennya nggak mikir bahayanya dan tega bener dia berbuat meracuni orang”

“Bukannya bahan pewarna sudah diatur oleh pemerintah, gak mungkin lah produsen makanan memakai pewarna yang berbahaya”

“Ah sekali-kali makan kan nggak apa-apa, lagian sekarang semua makanan ada pewarnanya koq”

ORANG SEWOT
Lain lagi orang yang malah sewot kalau di ajak diskusi beginian. Yaa aku yakin dia itu pemain di sini… Yang penting makanan jualannya terlihat bagus sehingga laris,

“Kalau mau hidup alami di hutan sono… alami semua… kagak ada pewarna… hidup sehat”

“Ah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s