5 Orang yang akan mengacaukan sebuah teamwork !


Teamwork atau kerja tim dibuat untuk menangani sebuah pekerjaan agar hasilnya lebih cepat, lebih baik dan lebih efisien. Dibutuhkan orang-orang yang siap bekerja bersama-sama sehingga menciptakan tim kerja yang solid.

Berikut saya share orang-orang yang bakal menjadi masalah jika dia masuk ke dalam tim kerja. Dikarenakan sifat atau watak alamiahnya sehingga tidak cocok untuk kerja tim.

DAFTAR SIFAT ORANG YANG TIDAK PANTAS ADA DALAM TIM KERJA

1. Orang yang tempramen dan mudah putus asa

Orang yang tempramen akan mudah tersulut emosinya ketika sedang membahas sebuah masalah dan menjumpai orang yang tidak sependapat. Padahl dimanapun dan kapanpun orang yang sedang emosi tidak akan menggunakan akal sehatnya lagi.

Orang yang tempramen biasanya satu paket watak dengan sifat putus asa. Ketika emosinya tersulut tidak mendapatkan pencerahan ya dia akan putus asa. Masih bagus kalau dia cuma walk out dari tim kerja, yang berbahaya justru kalau dia melakukan hal-hal yang merusak apa yang sudah tim kerja lakukan.

2. Orang yang suka di puji dan ingin terkenal


Salah sifat orang yang juga nggak baik untuk sebuah teamwork adalah orang yang ingin terkenal. Apapun yang dia lakukan dikembalikan apakah akan membuatnya terkenal atau tidak.

Ada tiga bahaya di sini yaitu yang pertama akan malas-malasan jika mendapatkan job yang tidak menguntungkan dirinya. Rasa malas ini akan berakibat pada kualitas hasil pekerjaan yang ditugaskan.

Yang kedua adalah tidak ikhlas, tidak suka, tidak rela jika ada anggota tim lain yang kemudian dinilainya terkenal. Kenapa bukan dirinya yang terkenal. Dan ini yang sebenarnya sangat berbahaya karena seharusnya dalam teamwork itu setiap anggota memiliki tupoksi masing-masing. 

Kebersamaan adalah nomor satu, jika ada pekerjaan maka harusnya saling dukung, bukan malah merasa anggota lain akan terkenal karena sudah melakukan ini dan itu. Pikiran seperti ini akan mematikan jiwa kekompakan karena ketika melihat yang lain banyak kerja bukannya membantu tetapi malah kecewa dan iri.

Yang ketiga dari bahaya orang yang ingin terkenal adalah membuat anggota lain risih karena yaa pasti sifatnya yang ingin dominan dan ingin tampil sebagai hero. Kalau dalam teamwork sudah ada rasa malas ya bisa dibayangkan hasilnya seperti apa.


3. Orang yang tak bisa menerima perbedaan

Ada orang yang dalam hidupnya itu selalu dituruti, ketika bertemu kondisi dia tidak dituruti kemauannya akan minimal akan ngambek dan sakit hati.

Atau orang yang selama ini sukses melakukan apapun dengan usahanya, kemudian dalam teamwork dia nggak berhasil, sama juga minimal dia akan sakit hati dan kecewa. 

4. Orang yang merasa dialah yang hebat

Sifat ini akan membuat apa yang dipikirkan orang lain, apa yang dilakukan orang lain itu nggak sempurna. 

5. Orang berfikir menang dan kalah

Ada sifat orang yang dia itu akan merasa menang kalau bisa mewujudkan impiannya, dia akan bahagia dan happy sekali. Tapi kalau dia nggak bisa mewujudkan harapannya dia akan merasa kalah dah akan mencari orang yang menyebabkan dia gagal.

Terhadap orang yang dianggapnya penyebab gagal ini akan menjadi benci dan kemudian berpengaruh pada sikapnya dalam teamwork. Mulai dari rasa nggak suka, ingin menjatuhkan, cenderung kontra dan sikap negatif lainnya.

Hal tersebut sangat berbahaya buat keberhasilan teamwork. Yang ada malah masalah yang berasal dari orang ini terhadap anggota tim yang lain. Dan itulah orang seperti ini tidak baik berada dalam tim.

CARA MENDETEKSI ORANG-ORANG YANG TIDAK SEPANTASNYA DALAM TIM

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s