Bongkar tabungan menjelang lebaran


Ada kisah yang hampir aku lewatkan kemarin sebelum lebaran. Saat atm ketinggalan, saat jam 7 malam di kantor sudah tidak ada siapa-siapa lagi, uang di dompet habis. Belum beli makan buat buka puasa, belum lagi nanti kalau sahur bagaimana.

Ada tergeletak sebuah tabungan dari kaleng kertas yang selama ini aku gunakan untuk menyimpan receh-receh yang alhamdulillah sisa beli-beli. Belanja ke minimarket ada kembalian receh, beli makan ada kembalian receh.

Nggak cuma receh bentuk koin sih, kadang ada ribuan, 2 ribuan, 5 ribuan dan 10 ribuan. Seperti ada niat untuk suatu hari bisa dapet hasil tabungan yang banyak, jadi asal ada receh aku masukan saja ke celengan. 

Ada perasaan kurang rela kalau dompet atau saku penuh dengan receh sehingga tebal. Ada perasaan seneng bisa nabung walau belum jelas nanti untuk apa karena ini nabung cuma pelarian uang-uang receh.

Ah seberapapun jumlahnya tetep alhamdulillah… walau cuma cukup untuk naik angkot, beli buka puasa, beli sahur puasa, cemilan dan air mineral untuk sehari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s