Tips dan cara membedakan lubang sarang kalajengking !


Bepergian ke alam liar harus diimbangi dengan pengetahuan yang cukup untuk menjaga keselamatan, bertahan hidup dan mendapatkan arah. Pada tulisan ini aku share tentang lubang yang harus diwaspadai jika kita berada di dekatnya, yaitu lubang sarang kalajengking.

TEMPAT TINGGAL KALAJENGKING TROPIS

Yang aku ceritakan di sini adalah tentang tempat tinggal kalajengkin wilayah tropis, bukan yang digurun / sabana / wilayah lain. Dan lebih khusus lagi yang bersarang di lubang dalam tanah. Karena ada nanti kala jengking yang bersarang tidak dalam lubang tanah.

Kalajengking atau scorpion ini adalah hewan melata yang memiliki bisa super ampuh untuk membuat seseorang merasakan sakit tiada tara bahkan kerusakan jaringan saraf dan otot jika tidak tertolong. Buka capit atau gigitannya tapi adalah sengatan ekornya.

CIRI-CIRI LUBANG SARANG KALAIENGKING

Lihat foto di atas, itu adalah lubang sarang kalajengking. Bentuk lubangnya itu tidak bulat, tetapi lebih pipih melebar kesamping. Pada bagian tepi lubang lebih keras dibanding tengahnya karena bekas injakan kakinya. 

Besar lubang menggambarkan besar kalajengkingnya. semakin besar lubangnya semakin besar kalajengkingnya. Kalajengking tanah ini membuat sarang untuk bersembunyi, berkembang biak dan mengumpulkan makanan.

TIDAK SEMUA KALAJENGKING BERSARANG DALAM LUBANG TANAH

Ada kalanya kalajengking bersarang di sela-sela pohon, sela-sela batu, sela-sela kayu atau tempat lain yang ada rongga dan tempatnya itu lembab dan banyak sampah organik. Suka sekali di tempat yang banyak tumpukan daun-daunan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s