Setelah lebaran 2016, Terminal pulogadung tambah tak nyaman untuk penumpang AKAP


Ada yang berubah tadi malam di terminal pulogadung, saya kehilangan bus yang biasa saya naikin, dapet bus antah brantah, hampir separoh penumpangnya cerita kena calo dengan harga tiket 2x lipat. Calo-calo bus lebih beringas dan para pengurus bus seenaknya.

Itung-itungan untung rugi aku milih diam dan tak bawa enjoy untuk menutupi perasaan ndongkol dan sebel serta kuping gatal denger caci makindan omelan orang-orang yang kena tipu calo. Belum lagi omelan bapak-bapak sok jago ngandelin temen2nya buat mgeroyok calo kalo sampe berantem. Hadulaaaa brisik banget…

Setelah lebaran 1437 H tahun 2016 ini, terminal Pulogadung sudah di alihkan ke Terminal Pulogebang yang lebih besar, lebih layak dan lebih aman secara desain. Sebagian besar penumpang masih nyaman dengan terminal pulogadung. Sementara bus-bus armada besar sudah pindah ke Pulo Gebang. Dan bus-bus AKAP yang pengurusnya nakal masih ngetem aja di sini.

Akibatnya banyak banget penumpang yang kecewa, dari mulai yang paling ringan nggak dapet bis, kena tipu calo sampai duit raib oleh calo dan nggak dapet tiket. Kalau saya kemarin ketipu beli tiket bus jurusan mana, tapi bus nggak sampai.

Armada bus cukup besar L*****, aku tawari tiket ke tujuanku Bobotsari, bus bisnis ac, seat 2-2 dengan desain kursi yang enak. Tau-tau disuruh ganti bus masih L***** juga tapi ac ekonomi dengan seat 2-3 dan desain bangku gak nyamam sekali. Padahal kalau rusak koq bisa masuk terminal dan parkir nyaman di dalamnya.

Dan jurusannya hanya sampai Purwokerto saja. Harga tiketpun lebih mahal 30rb dari tiket biasanya saya naik bus jurusan bobotsari. Di perjalananpun nggak dapet makan seperti sla bus L***** ini. Ah menyebalkan sekali.

Itu saya yang tergolong nggak parah bermasalah di terminal pulogadung, banyak penumpang lain yang terus saja ngomel-ngomel karena ketipu calo membuat kupingku makin keriting. Banyak banget calo di bawah yang memanfaatkan harga tuslah lebaran sebagai harga untuk meminta uang ke korban, padahal harga tiket sudah normal.

Tiket lebaran untuk bisnis ac jurusan pulogadung – bobotsari itu sekitar 200.000, harga kemarin sudah sekitar 100.000, calo ngambil untung 100.000 sendiri. Ini memanfaatkan penumpang yang bingung cari bus.

Iklan

Satu pemikiran pada “Setelah lebaran 2016, Terminal pulogadung tambah tak nyaman untuk penumpang AKAP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s