TWTL time will tell laaagh


Tentang hobi… tentang seorang laki-laki yang sedang nggak punya jawaban ketika ditanya apa hobinya. Jika orang umum rata-rata 1 atau 2 hobi, ini laki-laki tersebut menyukai banyak hobi dalam satu waktu sampai dia merasa heran sendiri koq bisa begitu. Tapi pastinya akan tiba saat nanti bisa jawab ! 

Menulis

Website, blog ini adalah salah satu jejaknya, ribuan tulisan sudah diketik. Dan saya akui kalau menulis adalah hal yang aku sukai. Melaui tulisan ini aku bisa mengarang indah, nggedabrus, membual, mengkhayal. Eh ngggak cuma hal-hal yang kagak berguna koq, true story juga banyak, dan cita-cita mulia juga banyak.

Dua buku sebelah kiri, membuatku melirik saat masuk ke toko buku. Sepertinya belum puas aku cuma baca tulisan di internet, kalau ada buku yang mbahas tentang aku suka, koq rasanya masih ada saja yang belum aku ketahui.

Fotografi

Awalnya saya hanya suka menulis, lama kelamaan butuh gambar dan foto untuk ilistrasi tulisan, saya akhirnya memiliki kamera khusus yang aku gunakan untuk mencari dan mendapatkan foto. Lebih sreg membuat tulisan dengan foto-foto sendiri, walaupun etika pakai foto orang lain itu membolehkan.

Dari situlah saya mulai mendalami fotografi dengan cara saya sendiri. Karena sering dibuat kesel dengan cara berfikir para fotografer yang mulainya dari kamera, teknik kemudian obyek foto. Saya sering diomelin karena saya balik dari pertama adalah tulisan kemudian obyek foto tanpa ada teknik. 

Tapi di sanalah seninya, dunia fotografi saya berbeda dan kadang beririsan, membuatku tetap seneng foto-foto. Gak lagi merasa bermasalah dengan kualitas bagus kamera dan hasil jepretnya. Foto-foto saya mewakili banget apa yang aku mau tulis.

Travelling

Terus berada di daerah sendiri itu rasanya menjadi hal baru banget ketika mengunjugi tempat lain. Ada pemandangan baru, hal baru dan pengalaman baru yang masih saja berkesan. Bahkan tempat yang sama bisa aku datangi berkali-kali. 

Terlepas dari nantinya aku foto kemudian aku tulis, sepertinya travelling juga membuatku merasa tertantang lagi untuk mendalaminya. Banyak hal yang belum aku tau dan membuatku penasaran banget. Mulai dari daerah tujuan, peralatan dan hal-hal yang ada di luar sana. Dan ternyata yang bikin aku sangat tertantang adalah perjuangan pulang dan perginya yang aku nikmati.

Memancing

Entah sudah berapa kali aku mancing, dan berapa tempat yang aku kunjungi, tapi bagiku banyak, walau nggak memenuhi kriteria pemancing mania. Saya menikmati banget sensasi strike ikan laut yang dahsyat menguras tenaga.

Untuk memancing, juga butuh biaya cukup banyak, dan sepertinya hobi mancing ini yang paling membuatku banyak keluar biaya. Karena memang butuh peralatan yang cukup mulai dari pancingnya, transportasi sampai peralaatan keselamatan.

Bertani

Ini adalah dunia yang aku hadapi dari aejak kecil. Pertanian adalah dunia pertama kali aku kenal. Karena saya lahir di daerah pertanian dan secara langsung apapun yang terkait pertanian saya suka. 

Beternak

Memasak

Programming

Kalau hobi ini saya sekarang dan yang aku jalani sehari-hari sebagai pekerjaan utama. Dan saya jadikan sumber daya untuk hobi-hobi yang lain. Setiap hobi butuh biaya dan butuh waktu. Waktu liburan dari job aku gunakan untuk refreshing dengan menyalurkan hobi-hobi yang lain.

Aduh banyak sekali yaa… ha ha ha… ada waktu saya suka pada satu hobi, yang lain agak terlupakan, tapi nanti beberapa saat kemudian balik lagi ke hobi lama. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s