Kepala Ikan, Tentang Berbagi makanan dengan semut !


Tahukan kamu kalau kepala ikan itu tidak sebaiknya di makan. Ada alasan ilmiah soal kandungan dalam kepala ikan yang kurang baik bagi tubuh. Tapi saya nggak mbahas ini, saya cerita soal Kepala Ikan, Tentang Berbagi makanan dengan semut !

Iya itu adalah kepala ikan yang tidak aku makan. Aku sengaja taruh di sebuah sudut halaman belakang rumah untuk dimakan semut. Aku yakin mereka akan bahagia walau aku tidak bisa mendengar bahasa mereka. Tidak usah jauh-jauh pergi mencari makanan.

Itu adalah kepala ikan melem yang aku masak sendiri, cerita tentang resep gurih memasak ikan melem ini bisa di baca di tulisan “Resep memasak sendiri ikan melem goreng garing gurih renyah”

Ih, sok baik hati banget deh sama semut aja gitu ?

Mungkin itu pikiran jelek anda sekilas melihat saya seperti itu sama semut. Yaaa memang apa manfaatnya dan apa ada hal yang didapatkan ? Mari lihat seberapa angkuhnya anda sebagai manusia. 

Ini daftar perlilaku keji kita pada semut !

Coba lihat deh sekitar rumah kita, ada mahluk yang namanya semut. Bagaimana perlakuan terhadap mereka. SADIS ! Saya yakin seperti itu. Kita injak, kita sapu, kita bunuhi, kita sia-siakan nyawa seekor semut. Hitung berapa ratus atau ribu ekor semut yang mati sia-sia oleh tangan kita. KELAK KITA AKAN DI QISHAS SOAL INI !

Oooo karena semut mengganggu kita ? Karena semut mengotori rumah kita ? Apa karena semut menyakiti kita ? 

Fakta ! Jika rumah banyak semut itu karena kita itu jorok, mereka datang pasti ada yang bisa dimakan di dalam rumah kita. Karena kita nggak menjaga kebersihan jadi mereka datang. Itu rumusnya

Coba ingat sekali lagi, apa salah mereka sebenarnya, apa mereka bisa ngerti kita ? INGAT mereka itu hanya mencari makan dan bertahan hidup. Jadi kesalahan kita sendiri yang berujung pada kematian-kematian mereka. Duh jahat banget kita ini terhadap semut.

Hidup rukunlah dengan semut !

Semut itu ada yang mengatur hidup mereka, Dialah Allah yang menciptakan semut. Berbuat baik terhadapa lingkungan adalah perintah dan ada pahala besar untuk yang mau melakukannya. Yaitu dengan memanfaatkan apa yang ada di alam dengan cara yang baik dan menjaganya dari kerusakan.

Berbuat baik pada dengan memberi makan pada semut adalah bagian dari menjaga lingkungan. Paling tidak semut yang hidup di sekitar rumah tidak akan sampai ke dalam rumah mencari-cari makanan yang ada. Dan makanan sisa kita tidak terbuang sia-sia, ada manfaatnya buat yang lain.

Hidup rukun dengan semut, yakin deh kita itu nanti tidak akan bermasalah dengan semut. Semut tidak akan datang ke rumah menggerumuti dalam rumah. Tidak akan menggigiti kita, dan kerusakan lain.

Mengapa ?

Karena ada hadiah atau balasan bagi orang yang mau berusaha. Ada usaha mejaga kenersihan rumah, ada usaha untuk berbuat bail terhadap alam, maka balasannya ya suatu kondisi yang baik dari alam oleh Allah berikan untuk kita. Itu prinsipnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s