White Beard and The Old Man !


Entah sejak kapan tumbuhnya ada, ada sebuah warna yang cukup mencolok mata saya ketika melihatnya. Iya, sebuah rambut kecil berwarna putih tumbuh pada kumis. Iyaaa saya sudah mulai menua, sudah separoh usia dari umur kebanyakan orang.

About White Beard, Tentang Kumis Putih

Jika rambut memutih atau ubanan itu tanda dari sudah mulai tua atau banyak pikiran itu sudah hal biasa, tapi bagiku, kumis ada rambut yang memutih ini mengejutkan. Saya sudah tua dan jika umur manusia sekarang rata-rata 60 tahun maka saya sudah separoh umur.

Hanya 1 buah, tapi ngetoni mata

Iyaaaa ini tanda agar semakin bisa mengatur mana yang membahagiakan dan mana yang tidak. Mana yang perlu dan mana yang tidak perlu. Dan sebagai warning atau peringatan untuk terus memperbaiki diri.

Rambut yang memutih adalah sebuah tanda bahwa saya sudah tidak masa kecil dan pemuda lagi yaitu masa dimana emosi dan jiwa childish mendominasi. Tapi ini adalah masa saya sudah sepenuhnya dewasa dan menghindari hal-hal yang membuat permasalahan.

Kenangan masa lalu

Pasti ada masa yang pernah terlewati, penuh kisah, penuh suka dan duka, penuh harapan dan penuh kekecewaan bahkan penyesalah. Tapi apakah masa depan juga akan masih ada duka dan penyesalan ? 

Pasti dapat di ambil dari masa lalu apa yang membuat bahagia dan apa yang membuat duka, hal-hal yang membuat duka sudah jelas ini san itu, jadi amat bodoh jika saya mengulanginya lagi. 

Hal-hal yang membuat kecewa dan menyesal juga sudah jelas apa saja. Jadi ke depan harus bisa lebih bijak mengambil sikap agar nggak terulang lagi apa-apa yang membuat kecewa dan menyesal.

Tentang masa depan

Ketika saya teringat masa lalu, banyak yang yang aku sesali mengapa dulu aku tidak begini dan tidak begitu. Hal yang dulu saya anggap berat sekarang menjadi seauatu yang bernilai besar. Dan inilah alasan saya sampai menulis judul seperti itu. 

Mungkin 10 tahun lagi, apa yang sekarang hal mungkin terasa berat akan jadi seauatu yang indah. Dan saya akan kembali menyesal jika tidak mengambil kesempatan ini. Masalahnya hanya satu yaitu keberanian untuk memulainya. Dan penyesalan itu ternyata merasa waktu lampau tidak memiliki keberanian dan sekarang kerasa banget ketakutan waktu itu adalah hal yang konyol.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s