Habis di saat yang tidak tepat ! Nunggu di saat yang tidak tepat !


Jam segini masih melek, nungguin hal yang bikin dag dig dug. Antara nyanding buku-buku, layar notebook dan sebuah penantian. Kalau dibuat emot, semuanya jadi panik karena ada yang habis di saat yang tidak tepat dan akhirnya nunggu di saat yang tidak tepat.

Iya paket data bukan pulsa, buat internetan, buat keperluan primer malahan sekarang. Ternyata internet sudah sama seperti sandang-pangan-papan. Dan apa jadinya kalau keduanya habis. Paket data habis dan pulsa juga habis. Kata orang, mati kutu deh, anteng gak bisa ngapa-ngapain. Hiks…

Tentang habis di saat yang tidak tepat !

Banyak cara untuk mengisi pulsa, via ib, via aplikasi, via atm, beli voucher dan via temen. Tapi tak banyak cara untuk ngerti sisa pulsa yang kita miliki. Nggak ada angka mundur yang menginfokan sudah kepakai berapa dan sisanya berapa lagi.

Hanya pakai ingatan saja, kapan akan habis dan kapan untuk ngisi lagi. Walaupun biasanya ada sms peringatan, tapi untuk orang seperti saya yang sedang pakai paket data untuk buanyak sekali download data terutama materi dan sumber belajar, sms peringatan jadi gak ngefek.

Pas peringatan langsung habis. Itu masalahnya, nggak bisa lagi beli pulsa secara online. Lha wong internet sudah gak bisa. Ih koq nggak beli ke counter pulsa atau hp, kan pasti ada !. Atau Ke atm terus beli pulsa kemudian beli paket data, beres

Iya sih sesimpel itu, tapi kalau lagi nggak bisa juga pergi ke counter pulsa atau ke atm kan jadi sama aja boong. Minta tolong ke temen untuk mbeliin, sama aja nggak bisa karena mau telepon atau sms juga nggak bisa.

Lho emang nggak bisa ngomong ke temen yang terdekat untuk minta tolong beliin atau untuk ngutangin pulsa ? Yaa seharusnya begitu tapi juga nggak bisa, ya udah pasrah dengan entah penjelasan apa yang harus di persiapkan.

Tentang nunggu di saat yang tidak tepat !

Eh tak disangka-sangka, masih ada paket midnight yang masih aktif. Iya, akhirnya bisa lanjut lagi siklus hidup ini. Tapi waktunya sudah tidak tepat, sudah terlalu malam. Sudah waktunya istirahat, sudah bukan waktunya ngobrol dengan  orang.

Aduh… Ya sudahlah… paling tidak ini bisa persiapan buat besok untuk lebih dini prepare hari esok. Melek malam-malam kaya gini semoga ada manfaatnya nggak sia-sia.

Iklan

Satu pemikiran pada “Habis di saat yang tidak tepat ! Nunggu di saat yang tidak tepat !

  1. Ya nggak sia-sia Mas, kan bisa jadi satu (atau beberapa) postingan, hehe. Iya, paket internet habis di tengah-tengah asyik melakukan sesuatu di dunia maya itu bikin emosi banget, apalagi kalau yang dilakukan mengetik on line terus ketikannya belum kesimpan. Terpaksa dikopi ke laptop deh, hehe. Cuma ya memang pulsa internet mesti siap sedia cadangan, atau kalau habis betulan ya mesti rela tunggu besoknya buat beli pulsa ke ATM. Hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s