Serba salah porsi makan, banyak ngantuk, sedikit juga ngantuk … huft !!!


Entah dari mana harus diperbaiki dulu nih, akhir-akhir ini merasa ada yang salah. Agak nyerah ketika mengatur porsi makan karena pengaruh banget sama kerja. Antara semangat, ngantuk dan lelah. Mungkin temen-temen bisa memberikan saya saran atau tips atau solusi.

Pagi. Kalau saya pagi makannya sedikit, siangnya ngantuk. Kalau pagi saya makannya sedeng, jam 10 sudah ngantuk. Kalau saya pagi makanya banyak, jam 8an dah ngantuk. $$%&*) $##@@#%&…..

Siang. Kalau siang saya makannya dikit, sorenya saya merasa lemes sekali. Kalau siang makannya banyak, jam 1 sudah ngantuk karena kekenyangan. Kalau siang saya makannya sedeng jam 3an sudah lemes.

Kombinasi pagi – siang. Kalau saya pagi makan dikit, siang saya harus makan banyak itu dobel ngantuk dan lemes. Ngantuk karena kekenyangan habis makan, dan lemes karena siang energi saya sudah habis buat kerja. Kalau saya pagi makan banyak, siangnya sedikit jam 8an saya ngantuk dan mood kerja jadi berantakan kebawa sampai siang.

Haduuuhhh ngenes banget yak… apa yang salah sebenarnya karena sebelumnya nggak kaya gini. Saya mau makan banyak mau sedikit gak masalah. Ini terjadi sekitar 3 bulan terakhir saja si.

Malam. Nggak usah ditanyain, waktunya tidur atau lembur urusan nanti. ha ha ha yang

Iklan

9 pemikiran pada “Serba salah porsi makan, banyak ngantuk, sedikit juga ngantuk … huft !!!

  1. Coba ikut food combining Mas… bukan masalah banyak makanannya tapi soal jenis makanannya… saya ikut FC dan mulai merasa manfaatnya, biar makan banyak tapi ngantuk dan lemes paling cuma sebentar tok, cepat segar lagi (istilahnya promosi, hehe). Masalahnya kan kalau ngantuk dan lemes itu nggak enak banget, apalagi kalau ada koreksi atasan atas nota dinas yang kita dipanggil menghadap, mau nguap di depan bos nggak enak, haha (curhat).

    • Wakakaka… bawaan lahir tuh mas… harus diterapi agar bisa sembuh tuh. Saya tak ingat2 ternyata karena saya berhenti diet. Ada perubahan pola makan memang… 😄😄😄

  2. saya juga gitu pak. makan 2 entong lebih dikit kekenyangan sampai sakit. 2 entong kurang masih laper. setelah kenyang ngantuk lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s