Tips Stalking Yang Aman


Ada-ada saja emang kelakuan orang, dengan alasan tertentu bisa dengan segala upaya memantau apa yang orang lain lakukan. Mulai dari menguntit, membuntuti, memantau aktivitas untuk mengetahui apa saja kebiasaanya, apa saja hobinya, apa saja yang dilakukan tanpa yang dipantau ngerti. Dalam tulisan kali ini saya mau share tentang stalking yang aman dan susah dideteksi kalau kita sedang stalking.

Berikut ini  tips-tips stalking yang cukup aman untuk kelas orang biasa, bukan untuk mereka yang sudah punya kemampuan lebih untuk stalking dengan tools, robot, atau mesin otomatis. Tapi ini manual berdasarkan perasaan saja mau stalking sama orang tertentu. Salah satunya adalah sekarnag pada kenyataanya, seseorang yang sedang jatuh cinta sekarang menjadi stalker pada wanita pujaan hatinya untuk mengetahui siapa saja yang berteman dengan wanita pujaan hatinya. Baca tulisan tentang curiga sebagai sebab pertengkaran

HATI-HATI SIAPA YANG KITA PANTAU

Kalau anggota keluarga, Oke fine ini kadang perlu untuk mengetahui sejauh mana perkembangan. Untuk anak kita untuk mengontrol perlilaku di luar rumah. Kalau pasangan hidup, ini ada baik adan buruknya. Baiknya untuk memantau apakah ada yang membahayakan atau tidak. Nggak baiknya, sisi saling percaya menjadi tidak berarti di sini. Kalau bukan anggota keluarga trus kita pantau, buat apa ? oh iya tokoh penting

Kalau pejabat, ini pengecualian malah harus rela dan siap untuk dipantau malah, sebagai posisi pelayanan masyarakat yang memegang amanat banyak mulai dari uang rakyat, pekerjaan dan tanggung jawab menjalankan roda pemerintahan. Pejabat negara 

Kalau Artis, dia memang sengaja mencari popuparitas. Stalker sebenarnya sangat membantu mereka untuk membuatnya terkenal. Dan apalagi sekarang, yang penting itu terkenal, dengan cara pencitraan ataupun kontroversi. Yang penting terkenal. Stalker biasanya akan menemukan sisi negatif dari seseorang, kemudian dishare dan kemudian artis akan terkenal. Ntar gampang tinggal klarifikasi atau gugat hukum, beres. Jadi peran stalker untuk artis ini apapun kondisinya akan menguntungkan si artis.

Kalau Orang IT, ini yang harus ekstra waspada karena kecenderungan orang-orang ini tidak mengekspos dirinya ke luar. Lebih senang di dunianya, tetapi sekali bermasalah dengan orang lain maka fokus yang biasanya ke kerjaanya ngadep komputer, akan di tambah dengan fokus ke orang ini untuk cek. Dengan kemampuan akses informasi yang lebih dalam, dalam waktu cepat bisa mendapatkan info apapun tentang orang targetnya.

Data yang terproteksi user dan password itu bukan halangan. Selama terhubung ke internet, dengan mudah mendapatkan balik apa yang stalker simpan. Tapi ya kembali ke orangnya, merugikan atau tidak yang stalker lakukan. Kalau merugikan, dilihat lagi ada untungnya melakukan tindakan apa tidak, karena banyak hal penting yang bisa dilakukan lainnya
JANGAN STALKING DI MEDIA SOSIAL, TERUTAMA FACEBOOK

Karena apa ? ada tools di facebook untuk mengetahui siapa saja silent reader kita. Tools ini sangat mudah didapatkan, dengan Facebook API kita bisa bikin aplikasi dan tau siapa saja yang sering mengakses halaman profil kita. Mungkin dulu pernah ingat aplikasi 3rd party di fb untuk me-rangking siapa saja top friend di facebook. Silahkan cari tools “how to see facebook stalkers”, buanyak banget yang menyediakan dari gratisan sampai yang bayar.

Saya pernah coba mengecek siapa yang sering buka profil saya akhir-akhir ini, dan ternyata seorang cowok. Kalau cewek si saya merasa biasa-biasa saja karena normal. Kalau cowok, ih… pliss deh… emang saya cowok apaan.

Mungkin seirama dengan hal-hal absurd yang saya alami akhi-akhir ini yang sering menjadi cerita horor mulai dari dilendotin cowok di bus, ketemu orang gila di terminal lagi garuk-garuk burungnya, ketemu bapak-bapak arogan dan sok tau. Dan terakhir tentang malam yang horor di bus dilendotin om-om… hadeh.. Baca cerita dilendotin om-om di sini.

Kalau sosial media chat seperti wa, line, bbm itu juga mudah untuk dideteksi balik, dari status, dari last seen/last active. Kita tingal set aktivitas kita di jam-jam yang diluar kebiasaan misalkan jam 10 sd jam 2 malam. Stalker manusia lebih jam 2 malam biasanya akan KO, lain dengan stalker mesin, 24 jam nonstop bisa saja. Tapi kalau stalker robot biasanya sudah skala besar memang dilakukan oleh para pencari berita untuk bisnis, bukan pribadi

JANGAN SAMPAI SALAH PENCET

Yang rawan salah pencet itu stalking whatsapp, antara tombol kirim chat, add shorcut atau call itu berdekatang banget. Malam-malam, lagi mantau status wa seseorang kemudian salah pencet call, aduh dag dig dug deeeh… nambah-nambah rasa antara khawatir ketahuan dan penasaran untuk melanjutkannya lagi.

Salah pencet juga bisa sampai ke kirim message tanpa sengaja, emtpy message atau karakter aneh juga sering dialami oleh stalker. Maka karena itu sosmed chat BBM ada fitur retract message yang berguna kalau ada message salah kirim, bahkan jika message itu broadcast, bisa retract all. Segera lakukan retract kalau sampai salah kirim. 

Iklan

Satu pemikiran pada “Tips Stalking Yang Aman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s