Agar kembali semangat fotografi, dan agar kamera tidak nganggur


Pernah punya kamera ? Karena suka fotografi ? Dan pernah vakum sampai kamera itu tergeletak nganggur tanpa kesentuh sama sekali. Punya kamera mahal kok nganggur, gak imbang saat niat awal beli dulu.

Ih, nggak separah itu lah, pernah tersentuh tapi kemudian bingung mau memfoto apa, rasanya objek foto sudah itu-itu saja. Berarti sama seperti saya, kamera nganggur tergeletak. Beda banget awal-awal punya kamera, apa-apa difoto dan terasa menyenangkan.

INI CARANYA SEMANGAT LAGI MEMFOTO !

Gak usah pikir lama, bawa tuh kamera, hidupin aja, pokoknya hidupin trus keluar rumah. Kemudian duduk di salah satu sudut halaman atau teras atau emperan atau got atau apalah yang disitu ramai barang. Pasti ada sesuatu yang menarik disitu. Ambil mode macro !

Karena apa ? Selama ini malas moto itu melihat sekeliling dari jarak jauh saja. Yaaa jadinya kelihatan itu-itu saja. Padahal kalau di lihat dari dekat, banyak hal ajaib yang bisa kita temukan even itu dipojolan kamar atau disela-sela pintu.

INI FOTO PERTAMA SEJAK VAKUM

Saya keluar rumah, ke halaman belakang rumah. Dan inilah yang saya temukan, semuanya mode macro. Dan beda memang ketika dilihat sepintas dari jarak jauh. Dan saya masih pakai hp, karena males banget idupin kamera. Yang penting mfoto dulu aja menemukan hal-hal yang menarik. Karena inilah start semangat kembali nantinya.

Scene semut diatas bunga rumput

Ini entah buah dan bunga apa yaa gak tau lah

Embun pagi yang indah

Pupus daun katuk

Dan saya kembali menemukan semangat bahwa di sekeliling kita banyak hal yang menarik dan bagus untuk dinikmati keindahannya. Foto adalah salah satu cara untuk menikmati keindahan alam berulang-ulang dimanapun.

FOTO-FOTO LAIN YANG LEBIH SERIUS

Dan setelah menemukan kembali semangat mencari hal-hal yang indah, maka keluar sedikit saja sudah menemukan lagi hal menarik lainnya. Langsung saja foto, gak perlu mikir lama dan ribet. Yang penting kamera sudah ready.

Eh yang menyatakan sebagai fotografi itu ya kamera dah jadi bagian dari benda yang dibawa kemana-mana ya ! Jangan alasan gak sempet bawa kamera, apalagi sekarang berbagai tipe kamera sudah oke banget buat perjalanan. Sesuaikan saja !

Pisang ini mau aku makan, ada angle yang bagus saat aku pegang

Mau masak di dapur, setelah nyuci oyong / gambas ini juga ada keindahannya saat dilihat

Iklan

4 pemikiran pada “Agar kembali semangat fotografi, dan agar kamera tidak nganggur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s