Cara mudah teknik foto Panning – Dalam kecepatan tinggi kita foto !


Lupakan aturan main dunia fotografi, kalau mau baca tulisan praktis ini yaa…

Selama ini melihat hasil foto dengan objek bergerak itu cuma bisa pasrah karena sudah terbayang kamera dan lensa yang mahal. Tapi dengan cara terbalik, bisa lho mendaltkan foto serupa dengan teknik foto panning. Kaya gini nih.. he he he

Teknik foto panning yang benar

adalah membidik objek yang sedang bergerak cepat bahkan kecepatan tinggi seperti memfoto motor balap, mobil.balap atau sepeda yang sedang bergerak cepat. Atau juga pemain bola yang sedang berlari.

Hasilnya adalah foto fokus pada objek yang sedang bergerak itu dan latar belakang objek menjadi blur atau bergaris persis seolah foto menjadi nyata sedang bergerak.

Cara mudah teknik foto panning tanpa kamera dan lensa mahal

Setiap hal ada celah untuk diakali. Itulah prinsip hidup sebagian orang untuk bisa eksis. Selama ngakali tapi hal masih baik dan nggak merugikan orang lain, ya boleh lah.

Teknik foto panning yang benar adalah kita membidik objek yang sedang bergerak, nhaa ini kita yang sedang bergerak membidik objek foto yang juga bergerak bersama kita. Dengan background belakangna adalah ruang gerak kita. Hasilnya sama koq dengan teknik yang benarnya.

Lihat foto chimory di atas, dengan menggunakan hp biasa saya foto ketika saya naik gojek. Backgroundnya adalah sisi kiri jalan. Terlihat tangan dan chimory yang saya pegang dalam kecepatan tinggi. Fokus arahkan ke botol chimorynya.

Apakah cara di atas salah ?

Dari sisi keselamatan, Iya salah menurut keselamatan berlalu lintas. Jangan ditiru jika tidak memiliki kelincahan dalam naik motor dan jiwa yang tabah kalau sampai hp jatuh atau disambar jambret

JANGAN PRAKTEKAN TEKNIK INI, UTAMAKAN KESELAMARAN !

Iklan

Satu pemikiran pada “Cara mudah teknik foto Panning – Dalam kecepatan tinggi kita foto !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s