Tips menempati kos-kosan baru agar nyaman ditempati !


Ada sebab harus pindah kos karena alasan tertentu. Dan merasa aneh dengan kos-kosan baru, ada rasa susah tidur, ada rasa kotor, ada rasa perlu beli ini dan itu, ada rasa kuran ini dan itu. Atau ada rasa menyesal pindah dari kos lama ? berikut tips agar merasa nyaman menempati kos-kosan yang baru.

TIPS HANYA BERLAKU BUAT LAKI-LAKI SAJA YA!

0. Sediakan tempat sampah, sapu dan serokan sampah


Ini alat yang akan bisa membuat ruangan menjadi terjaga. Penyebab kita gak nyaman nomor satu adalah kebersihan kamar. Dengan tempat sampah kita bisa sesuka kita lempar sampah tetapi ngumpul di satu tempat.

1. Rapikan tumpukan baju 

Pokoknya rapi, apapu  caranya. Kalau saya gantung rapi di pintu, yang penting mudah diambil dan gak berserakan. Itu prinsipnya. Kita pasti akan gak nyaman kalau ada baju atau kain berserak dikamar. Rasanya jadi gak nyaman untuk dimasuki.
2. Jaga suasana kamar mandi sesuai standar kita masing-masing

Saya itu suka kamar mandi yang clean gak ada ini dan itu tergeletak selain yang dibutuhkan. Hanya ada odol, sikat gigi, sabun dan shampo. Barang lain jangan ada di kamar mandi agar lega perasaan kalau mandi di dalamnya.

Dan juga nyamankan closet, kalau adanya closet duduk ya bikin nyaman kalau dijongkoki. Oh iya, jangan biasakan buang air itu sambil duduk ya, tapi sambil jongkok. Nggak baik buat kesehatan. Jadi kalau nemunya closet duduk ya jongkok aja di atasnya. Yang penting nggak rusak dan nggak ketahuan 😄😄😄
3. Nyamankan tempat tidur

Ini bagian akhir yang paling menentukan. Tempat tidur adalah benda paling lama kita sentuh dan pakai. Standar kenyamanan orang beda-beda. Sesuaikan saja. Kalau saya yang penting clean gak ada apa-apa selain bantal guling buat dikelonin.
4. Lancarkan sirkulasi udara

Oh iya soal sirkulasi udara, ini untuk jangka panjang. Nafas kita, kesehatan kita dan mood kita. Kalau kamar gak bagus sirkulasinya, yaa efek lainya pasti nyusul seperti gampang lelah, pengap dan bau. Masalah lain menyusul adalah banyak hewan-hewan yang akan ikut tinggal di kamar kita.

Iklan

Satu pemikiran pada “Tips menempati kos-kosan baru agar nyaman ditempati !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s