Food Review – Sate domba afrika, tantangan makan tanpa nasi !


Orang indonesia termasuk saya itu hampir semuanya harus nasi kalau makan. Nggak makan nasi itu rasanya belum maem. Masih lapar walau sudah makan ini dan itu. Tapi kalau ada kondisi nggak ada nasi, ternyata bisa kenyang juga walau bukan karbo. Berikut food review, makan sate domba afrika. Cukup daging bakar dan lalapan saja.

SATE DOMBA AFRIKA, TANPA TUSUK

Bayanganku, sate itu yaa daging ditusuk kemudian di bakar. Ternyata di indonesia atau suku melayu lain sepertinya yang makan daging dengan disate tusuk. Daerah benua lain makan daging cukup di bakar dan sudah enak. Iya kan gak ada tusuknya, ya memang karena hanya di kita aja mbakar daging cenderung ditusuk.

Satu porsi daging kambingnya aja sudah cukup kenyang kalau dijadikan piring juga sudah cukup penuh. Ukuran orang indonesia sudan agak kenyang. Bahkan kalau yang mau berhenti sebelum keyang, porsi ini pas banget hanya kambingnya saja.

HARGA SATE DOMBA AFRIKA

Per bulan Februari 2017 harganya 1 porsi sate afrika Rp 50.000,-. Terdiri dari skitar 15an potong daging kambing bakar tanpa tulang siap makan dengan irisan daleman bawang bombay dan sambel pedas. Gigitan pertama terasa gurih dagingnya sampai bagian dalamnya.

Untuk green salad Rp 25.000,- yang terdiri dari bawang bombay, tomat hampir matang, slada, timun semuaa iris beserta satu plastik kuah saladnya. Seperti minyak dengan bumbu yang rasanya gurih asin enak menurutku. Aku yang kurang doyan makan tomat mentah jadi selera.

TANPA NASI, MAKAN SATE DOMBA AFRIKA GIMANA ?

Jangan asal makan yaa, liat dulu cara makan yang aslinya agar gak malu-maluin kalau makan di tempat lain. Kalau dirumah sendiri mah mau mau makan bagaimana yang penting masuk perut dan kenyang.

  1. Yang jelas buka bungkusnya dulu, kemudian tuangkan kuah salad secara merata.
  2. Cocolin daging kambing 1 potong ke sambal, kemudian makan. Susul dengan beberapa lipat slada, kunyah bareng. Sudah penuh dimulut koq. 
  3. Ulangi sampai habis, ganti-gantian aja makan saladnya antara bawang bombay, slada dan tomat. Agak gak nyambung adalah timun. Rasanya jadi aneh karena ngindonesia lagi sementara ini makanan ala afrika. 
  4. Buang sampah pada tempatnya yaa, jangan berantakan. 

Lah ribet amat yak, tonton nih video amatir ngrekam makan daging kambing. Jangan ditanya siapa pelaku atau modelnya, yang jelas lagi kekenyangan makan 1 porsi domba afrika dan 2 green salad.

Iklan

3 pemikiran pada “Food Review – Sate domba afrika, tantangan makan tanpa nasi !

  1. Seporsinya segitu, dibungkus kertas nasi, belum kenyang juga, maruk namanya.
    Etapi, ada efeknya ga makan daging domba afrika kalau keseringan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s