Jajan Tradisional – Getuk jawa dengan taburan ampas kelapa muda


Mencari makanan jajan tradisional yang bener-bener sehat sekarang cukup susah. Adanya jajan yang sudah dikemas penuh bahan pewarna, bahan pengawet, pakai plastik atau bahan-bahan yang ala kadarnya. Menarik, enak dan gurih banget, tapi soal kesehatan mengkhawatirkan banget. Yang tradisional, kurang laku, jadi jarang yang bikin dan akhirnya susah ditemui.

Itu adalah getuk jawa, contoh jajan tradisional yang masih alami. Susah banget untuk dicari sekarang di pasar-pasar atau tempat jajan. 

TENTANG GETUK JAWA
Dibuat dari ketela pohon direbus, ditumbuk halus kemudian dikasih gula merah. Kadang dicampuri parutan kelapa muda. Disajikan dengan parutan kelapa muda dengan taburan garam. Sehat dan mengenyangkan sebagai makanan cemilan.

JAJAN TRADISIONAL TIDAK LAKU

Makanan sejenis juga mengalami hal yang sama, ada lepet, lemet, utri dan makanan lain yang sejenis juga mengalami hal yang sama. Kurang laku, jarang yang bikin dan susah ditemukan. Padahal secara rasa lebih natural dan menyehatkan lho.

Sekarang yang terjadi adalah makanan yang terkesan tradisional menjadi kurang laku. Bahkan anak kecil sekarang pasti bertanya ini makanan apa dan koq kampungan sekali. Orang dewasa juga sekarang malas untuk buat, ribet dan butuh waktu. Lebih memilih membuat jajan yang praktis seperti kue-kue cepat saji nyontek dari medsos.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s