Andaikan ini berlian, berapa duit ya? Nilai sebuah petualangan !


Sayangnya ini bukan berlian, melainkan pecahan-pecahan kaca botol yang terbawa arus sungai sampai ke muara lautan. Kemudian semua sisinya menjadi halus karena gesekan dengan bebatuan karena hempasan ombak pantai dalam waktu yang lama.

Jika ini berlian, pasti sudah terkenal dimana-mana atau sama sekali tidak diberitakan sama sekali. Untungnya hanya pecahan kaca tidak berharga yang terseak-seak diantara pasir dan kerikil pantai dan aku bisa mengumpulkannya untuk dijadikan penutup lampu hias. 

MUARA PANTAI SAWANGAN – KEBUMEN

Sebuah sungai bertemu pantau lautan lepas yang membawa banyak cerita di sini. Sebagai daerah baru tujuan wisata, muara sungai perbukitan dan pantai karang, meninggalkan jejak berupa sampah pegunungan yang bercampur dengan biota laut.

Batu-batu berwarna, kerikil bulat-bulat, batu karang yang halus-halus, pecahan kaca yang sudah mulus-mulus. Menjadi warna tersendiri akan pantainya. Sayangnya tidak bisa untuk mainan air di sini karena langsung pantai dengan karang-karang yang amat tajam.

BERPETUALANG MENGAJARI SI KECIL TENTANG ALAM

Tulisan setelah ini adalah tentang cara-cara survival di alam. Mengajari tentang keagungan ciptaan alam dan cara menggunakan alam dengan bijak. Dan bertahan ketika di alam tanpa ada siapa-siapa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s