Kita pernah mencecap madu bunga ini !


Masa kecil dulu, penuh dengan makanan alam yang alami dan sehat. Seperti yang satu ini, salah satu jenis bunga sepatu yang ada madunya di bawah kuncupnya. Diambil kelopaknya kemudian di sedot : dicecap dan rasa manis akan keluar dari pangkal bunga ini.

Sebagian besar temen-temen yang lahir sebelum tahun 90an, pasti masa kecilnya kenal dengan tanaman ini. Dan menjadi bagian dari makanan favorit ketika sedang bermain. Dulu apa saja dimakan asal masih kategori bersih. 

Tapi itu dulu dan nggak kaya sekarang semuanya serba pabrikan. Jajan yang entah apa bahan dan warnanya sekarang menjadi bagian dari anak-anak kecil sekarang. Sedikit sekali orang tua yang sadar dan ngerti tentang kesehatan jangka panjang.

TANAMAN BUNGA SEPATU MADU SEKARANG

Tanaman ini sekarang susah dicari dan jarang yang menanamnya. Padahal kategori tanaman hias layaknya bunga sepatu. Bentuk daun mirip sekali cuma lebih lembut dan kecil. 

Pas aku menemukannya kemarin dipinggir kuburan, hanya menjadi tanaman semak yang tumbuh liar tak ada yang peduli. Pengin banget mboyong tanaman ini ke depan rumah. Tiap berbunga bisa jadi cemilan yang sehat. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s