Review Bus Sinar Jaya Double Decker 1DD, bus tingkat pertama sinar jaya jurusan pulogebang-pekalongan


Haloo sobat bus mania semua dan penggemar naik bus Sinar Jaya, sejak lebaran kemarin tepatnya PO Sinar Jaya mulai mengeluarkan bus premiumnya. Untuk pertama kalinya adalah bus double decker. Sekali ngeluarin bus kelas eksekutif langsung mewah. Berikut Review Bus Sinar Jaya Double Decker 1DD, bus tingkat pertama sinar jaya jurusan pulogebang-pekalongan.

Bagian akhir tulisan ini ada video detail tentang mulai dari naik, interior deck bawah, deck atas, merasakan duduk di kursi empuk dan mencoba dudukan kaki, toilet dan persolan entertainment-nya. 

KESAN PERTAMA NAIK BUS SINAR JAYA TINGKAT

Saya berkesempatan untuk merasakan bus tingkat pertama PO Sinar Jaya ini dari Terminal Pulogebang ke Pekalongan. Saat parkir di area keberangkatan bus, bus sinjay ini terlihat mentereng sekali. Dengan ciri khas susunan earna pelangi, kali ini ada warna merah bagian belakang dan menyelendang ke kedua sisi body sampai depan bagian bawah.

DETAIL BUS

  • Karoseri : Adiputro, Royal Coach SE – Jetbus 2+ SHD
  • Mesin : Mercedes – Benz OC 500 RF 2542
  • Nomor body : 1DD
  • Jurusan : Pulogebang – Pekalongan
  • Harga tiket : Rp 150.000 per habis lebaran 1438 H, sama untuk deck atas dan deck bawah

Setahu saya, untuk pertama kalinya juga Sinar Jaya menggunakan mesin Mercy yang selama ini selalu menggunakan mesin Hino. 

INTERIOR DALAM SINAR JAYA DOUBLE DECKER

Bagi yang biasa naik bus sinar jaya, akan terasa sangat mewah untuk mulai dari kursi, fasilitas sampai hiburan dan toilet. Sangat jauh di atas level kelas eksekutif yang biasanya.

Pertama masuk adalah pintu menuju deck bawah dan tangga menuju deck atas. Terasa sekali kesan mewahnya.

Kemudian masuk ke deck bawah, cuma ada 12 kursi. Kemudian ada area untuk menaruh tas fi belakang kemudi supir.

INTERIOR DECK BAWAH

Menurutku hampir kaya pesawat untuk kursi dan interiornya. Kita nggak bisa liat pak supirnya juga. Untuk deck bawah ini tidak ada bagasi cabin / compartmen. Kalau di deck atas ada sama sperti bus biasa diatas tempat duduk.

INTERIOR DECK ATAS

Kalau bagian atas ini hampir penuh dengan kursi penumpang dari depan sampai belakang. Mulai dari kursi paling depan langsung depannya adalah kaca sampai kebelakang. Hanya kepakai 2 kursi sisi kiri tengah untuk tangga naik ke atas.

NGERASAIN DUDUK DAN MENIKMATI PERSONAL ENTERTAINMENT-nya

Sangat empuk dan nyaman, suara mesin halus banget nggak kerasa getarannya. Ketika duduk, kerasa mewahnya kanan kiri dan nyaman untuk leher, pinggang dan kaki karena ada dudukan kaki yang bisa kita atur posisinya. 

VIDEO DETAIL INTERIOR SINAR JAYA DOUBEL DECKER

Silahkan lihat video yang saya kemarin nyobain baik bus ini. Temen-temen yang penasaran, silahkan naik dari pulogebang atau pekalongan. Harga tiket Rp 150.000,- termasuk murah sekali untuk kelasnya.

Iklan

Satu pemikiran pada “Review Bus Sinar Jaya Double Decker 1DD, bus tingkat pertama sinar jaya jurusan pulogebang-pekalongan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s