Photo Momment

Sejak awal aku ngeblog, aku ingin sekali apa yang aku lihat dapat aku capture dan aku simpan gambarnya dalam blog saya ini. Tujuannya agar apa yangbaju tulis di sini bisa lebih membuatku teringat mengenai momment yang aku ceritakan.

Dari situlah mengapa blog saya ini hampir disertai dengan gambar-gambar hasil foto saya sendiri dengan berbagai kualitas yang cenderung masih kualitas rendah. Maklum diambil menggunakan handphone. Walau kadang saya nyomot gambar orang lain kalau saya tidak memiliki foto sendiri mengenai apa yang sedang aku ceritakan.

Masalahnya adalah ketika saya mulai menemukan “phone camera”  dan ketika mulai berinteraksi dengan para fotografer yang menggunakan kamera canggih seperti DSLR, saya seperti membawa mainan di hadapan mereka. Padahal tujuannya sudah beda, kalau mereka mengambil foto itu untuk dinikmati fotonya, kalau saya untuk melengkapi cerita yang aku tulis di blog. Kualitas foto tidak saya perhatikan.

Tetapi ada kalanya ketemu antara kebutuhanku mendapatkan foto yang bagus tentang sebuah objek foto, dengan mereka yang ingin mendapatkan foto tentang target seperti sarang burung. Kalau aku punya banyak sekal cerita tentang burung beserta sarangnya, kalau mereka para fotografer ingin mendapatkan detail foto sarang burung yang berada di pucuk pohon tinggi. Disinilah aku baru merasa keder kalau phone cameraku sudah tidak berkutik lagi.

Jadi aku nunggu banget tuh ada kamere dengan kualitas gambar setara DSLR yang juga nemiliki kemampuan smartphone untuk aku bisa live blogging langsung dari lokasi aku mengambil foto. Lebih seru pokoknya…. tapi sayangnya belum ada gadget seperti itu…

Iklan

3 pemikiran pada “Photo Momment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s