Bougenville tinggi lebih dari 15 meter – Mungkin ini pohon bougenville tertinggi pernah ada !


Tanaman hias bougenville bisa tumbuh mandiri sebagai tanaman perdu paling tinggi 3 sampai 4 meter. Karena sifatnya yang tidak membesarkan batang utama, tetapi memanjangkan batang dengan ukurannya yang kecil sehingga akan roboh ke samping apalagi ditambah beban bunga yang menjadi berat kalau kena air.

image

Tetapi aku melihat sifat yang berbeda dari tanaman bougenville ini yang bisa tumbuh sampai belasab meter. Dengan cara menopang batangnya ke pohon lain sehingga bisa terus memanjang dan nggak roboh ke samping. Baca lebih lanjut

About these ads
Dipublikasi di Alam, Pohon, Tanaman | Tag , | 2 Komentar

Latuh – Rumput laut yang instant bisa langsung dimakan mentah, bisa untuk lalapan


Kemarin, pas lagi ngajak pasukan untuk jalan-jalan ke pantai anyer, tak sengaja aku menemukan sebuah tanaman laut yang baru pertama aku lihat. Kalau rumput laut atau gangang sih pernah, tapi yang ini baru pernah dan karena penasaran aku ambil dan aku bawa ke saung aku sewa tempat untuk posko di pantai.

image

Sampai di saung, pemilik warung heran mengapa aku bisa mendapatkan tanaman ini, dia heran koq ada di pantai yang setiap hari dia berdagang di situ dan baru kali ini mengetahuinya. Oke lah lupalan keherananku pada orang ini yang bener-bener gak mau explore apa yang ada di sekitarnya. Aku mau cerita soal tanaman ini saja. Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Alam, Foto, Hewan, Liburan, Makanan, Tanaman | Tag , , | 2 Komentar

Makan siang nasi padang – Nikmatnya menu telur dadarnya !


image

Gambar | Posted on by | 2 Komentar

Ini yang membuatku kejet-kejet dalam hidupku sekarang ini !


Ada beberapa hal yang membuatku shock dan kejet-kejet ketika melihat atau mendengernya dalam hidupku sekarang ini. Terlalu membuat perasaanku stop sementara untuk mencoba mempercayainya bahwa hal itu real dan nyata.

  1. Ketika mendengar harga rumah di kampung sana sama dengan harga beberapa tahun ngontrak di jakarta ini, rasanya nyesek banget mengapa aku masih di sini
  2. Ketika mendengar jawaban seorang pedangan sayur di pasar di kampung sana. “Mas, ini tomat, cabe, bawang merah, bawang putih, kol, brokoli, kentang, garam, gula ….. semuanya 22.000″ Hah….,  padahal kalau di jakarta itu 50.000an
  3. Ketika melihat bus sinarjaya lewat, rasanya terkenang banget dengan peristiwa memalukan ini, Serasa ingin njebol kaca jendela bus
  4. Ketika melihat sepatu bauku dengan semangatnya kucingku menciumi bagian dalamnya, Ternyata bau kakiku ada yang menyukainya
  5. Ketika bercermin, ternyata aku masih terlihat muda dan ganteng… Soalnya jarang banget melihat mukaku sendiri

Ha ha ha…

Dipublikasi di Catatan | Tinggalkan komentar

Ini rumah idamanku – Sungguh aku menginginkannya !


Paca baca tulisan dari sahabat blogger tentang rumah ini, aku koq merasa menemukan tipe rumah idaman yang aku cari yah, pas banget di hati.

SONY DSC

Rumah kecil di tempat yang hijau dengan suasana alam asri yang melimpah. Sederhana sehingga sedikit hisab nanti di kehidupan berikutnya. Aiiihh… indahnya…

Dipublikasi di Catatan | Tinggalkan komentar