Cara mengusir dan mengilangkan kecoa dari dalam mobil !


Jujur aku pernah mengalami hal yang menyebalkan yaitu mobilku entah dari mana datangnya jadi ada kecoanya. Mulanya satu, dua lama-lama banyak sampai beranak pinak, bertelur dan bikin kesan mobil itu kumuh dan jorok. Apa lagi susahnya minta ampun mengusir kecoa karena pasti masuk-masuk ke sela yang tidak bisa dijamah.

Ada dua cara yang gampang dan nggak sampai harus pergi ke salon mobil untuk dibongkar dan dibersihkan. Butuh waktu paling lama dua jam itupun kita paling eksekusi 15 menitan doang.

Cara pertama adalah dengan cara dijemur panas matahari dan cara kedua adalah habiskan satu botol obat anti nyamuk dan kecoa. Musim panas cocok pakai cara dijemur, musim hujan cukup cara kedua. Berikut penjelasan masing-masing cara.

Dijemur:

Jemur mobil di bawah terik matahari jam 11 sampai jam 1 siang yang lagi panas-panasnya. Taruh satu baskom yang bagian dalam mobil untuk kecoa yang yang nantinya tidak niaa keluar dan satu di bawah kolong mobil untuk kecoa yang berada di luar bagian dalam. Baskom diolesi minyak goreng bagian dalamnya dan diisi air.

Kecoa pada dasarnya adalah hewan yang suka bersembunyi dan berada ditempat yang sejuk atau pengap dan gelap. Mobil dijemur akan meningkatkan suhu dalam mobil secara drastis. Hal ini akan membuat kecoa keluar dari tempatnya dan mencari yang lebih sejuk.

Terhadap air dalam baskom, dalam kondisi seperti ini kecoa akan senang sekali dan akan berusaha mendapatkan air tersebut. Dengan kondisi bagian baskom yang licin, kecoa yang sudah masuk tidak akan bisa keluar lagi dan akan terkumpul di situ. Nanti tinggal kita buang saja kecoa-kecoa yang terjebak dalam air tersebut.

Mini Foging:

Habiskan saru botol misalnya hit atau baigon, semprotkan ke bagian-bagian celah dalam mobil. Tutup rapat semua kaca mobil dan biarkan ada 2 jam. Cara ini lebih praktis dan mudah tetapi kita akan susah membersihkan mayat kecoa yang ada tempat-tempat yang susah dijangkau sehingga tetap saja mobil akan kotor.

Tetapi tidak seekstreem itu, untuk hewan kecoa , biasanya dia akan mencari tempat yang longgar dan terbuka jika dia mengalami kekurangan oksigen atau ada asap. Secara alami dia didesain untuk mencari tempat yang lebih banyak udara, sehingga dia akan mencari tempat terbuka di dalam mobil sehingga kita akan mudah membersihkannya.

Demikian tips dari saya, yang saya sendiripun menjadi agak berfikir mengapa banyak kecoa di mobil. Apakah saya orang yang jorok sehingga mobilpun dimasuki kecoa atau memang nasib harus berurusan dengan kecoa-kecoa iseng yang mencari sarang di tempat yang salah.

Iklan

16 pemikiran pada “Cara mengusir dan mengilangkan kecoa dari dalam mobil !

  1. ihh kok agak kedengeran jorok ya sampai beranak pinak ya kecoaknya he he he….
    dan lagi tipsnya biar kecoa gak kembali lagi.. yaitu jaga kebersihan sehabis berpergian selalu bersihkan mobilnya ya he he

    • Jleb… Sepertinya itu yang terjadi, kadang karena sampai rumah malam jadi sehabis perjalanan jauh tidak bisa langsung dibersihkan.

      He he he… Nggak jorok lah aku … Hiks

  2. Pernah sewa mobil, eeeeh ada kecoanyaaa…!! Iihh trs keadaan lg ngga mungkin buat tuker mobil lagi, yo wes itu mobil di semprot Baygon dan semalaman ditutup.
    Besoknya banyak “mayat” trs tinggal buang, tp teteep saja ngga nyaman di dalam mobil..tetep kebayang ada yg jalan2 gituu…iiihhhh merinding dah… Soalnya kecoa serangga yg paling saya takuti πŸ˜€

  3. Kinerja Umpan Kecoa Superblatt
    CV. MITRA ANDALAN JAYA
    Hub. 0812 80 2324 83
    Riefky

    racun kecoa, obat kecoa, pembasmi kecoa, anti kecoa , SUPERBLATT

    30gr – Rp. 105.000
    Kemas & Pengiriman: 500 gr,30 gr

    Keterangan: SUPERBLATT adalah Anti Kecoa berbentuk gel berwarna hijau dengan menggunakan
    bahan aktif Boric Acide 0, 01 % yang diformulasikan secara khusus, memiliki masa aktif 25
    hari setelah diaplikasikan, sangat efektif untuk membasmi semua jenis kecoa yang ada di
    Indonesia yang memiliki dua iklim.
    Dengan berbekal teknologi IGR ( Insect Growt Regulator ) dan MIB ( Methabolic Inhibitor
    Bait ) , menjadikan pengendalian kecoa sangat efektif sampai tingkat 99 % , dengan cara
    merusak sistem methabolisme dan pencernaan serta menghambat perkembangan kecoa. Kecoa yang
    memakan gel akan mengalami kerusakan sistem mathabolisme sehingga tidak mampu mencerna zat
    makanan dalam tubuhnya, mengakibatkan kecoa selalu membuang kotoran terus menerus dan pada
    akhirnya mati lemas.
    Sebelum mati biasanya induk kecoa selalu membawa makanan ( gel ) dan ditempatkan disekitar
    telur kecoa sebagai persediaan makanan disaat telur kecoa menetas, dan pada akhirnya anak
    kecoa yang baru menetas akan mati karena memakan gel yang ada disekitarnya, dan dengan
    memanfaatkan sifat kanibalisme pada kecoa, gel ini juga dapat memberikan Efek Domino yakni
    kematian beruntun, kecoa yang mati bagian tubuhnya akan dimakan oleh kecoa yang lain
    sehingga menyebabkan kematian karena terkontaminasi racun yang terkandung dalam bangkai
    kecoa yang dimakan, dan begitu seterusnya.

    Metode Baiting
    1. Menggunakan umpan khusus kecoa
    2. Tidak beracun, bahan MIB Sodium Boric, relatif tidak beracun bagi manusia.
    3. Mematikan seluruh jenis kecoa dan kecoa mati disarangnya.
    4. Umpan bekerja 24 jam dan umpan mampu bertahan selama 25 hari.
    5. Aplikasi dapat dilakukan kapan saja, praktis dan efisien.
    6. Aman bagi kesehatan, tanpa ada kontaminasi pestisida.
    7. Bebas dari bau dan percikkan aplikasi insektisida.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s